Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Selatan Ditawarkan Kepada Investor

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21793.jpg

    BANDUNG–Jabar Bagian Selatan memiliki banyak potensi, namun memang masih terbentur keterbatasan infratrukturnya. Untuk itu Pemprov Jabar akan semakin fokus membangun Jabar selatan.

    Sekda Jabar Iwa Karniwa mengatakan, infrastruktur menjadi hal utama yang akan diperhatikan di kawasan selatan Jabar tersebut.

    “Selatan akan lebih diperhatikan dalam pembangunan infrastruktur, namun tidak melupakan wilayah lain tentunya,” kata di di kantor BI Jabar, Rabu (8/3).

    Misalnya, pembangunan di bagian utara dan timur Tatar Priangan akan dibangun jalan Puncak 2 untuk  mengurai kemacetan di akhir pekan maupun untuk meningkatkan perkembangan ekonomi di daerah itu.

    Menurutnya, pembangunan jalan tersebut merupakan solusi paling rasional. Untuk itu, pihaknya mendorong rencana pembangunan jalan non-tol itu ke pemerintahan pusat. Sebab, pembangunan jalan non-tol ini memungkinkan untuk mendapat pembiayaan dari APBN.

    Iwa mengaku, pembahasan pembangunan jalan yang melalui Sentul  ke Cipanas ini sempat dibicarakan, namun pada 2014 lalu rencana ini terhenti dan belum ke tahap akselerasi.

    Setelah itu, Iwa menyebutkan akan ada pembangunan jalan tol yang menghubungkan Bogor-Ciawi-Sukabumi untuk menjangkau daerah selatan. Kemudian, nanti dilanjutkan ke trase Sukabumi-Ciranjang dan ujungnya Ciranjang-Padalarang. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus