Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Heran Siswa SMA Tak Tahu Nama Menteri

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21794.jpg

    KAB. BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan keheranan masih ada siswa SMA kelas 12 tidak tahu nama-nama menteri kabinet kerja. Hal itu terungkap saat Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan menanyakan beberapa pertanyaan dalam pembagian sepeda pada acara ulang tahun LSM Kebangkitan Sunda Bersatu Indonesia (KSBI) di Soreang Kabupaten Bandung, Rabu (8/3).

    "Masa kelas 12 gak tau satu pun nama menteri kabinet kerja, kumaha ieu teh?," tanya Aher di panggung. Anak SMA itu hanya tersipu malu. Ibu Netty Heryawan yang ikut mendampingi Aher di panggung juga tampak gereget. "Belajarnya yang bener atuh," imbuh Netty.

    Karena tetap tidak bisa menjawab, Aher kemudian mengganti materi pertanyaan dengan menyuruh siswa itu menjawab nama-nama Presiden RI dengan lengkap. Dengan susah payah siswa itu akhirnya bisa menjawab seluruhnya, dan satu unit sepedapun diserahkan Aher padanya. Ada lima sepeda yang dibagikan lewat pertanyaan yang diajukan Gubernur pada hadirin yang dipilih acak.

    Ada juga ibu-ibu yang gagap menjawab nama-nama gunung di Jawa Barat, kemudian nama-nama ikan air tawar, dan pertanyaan tentang nama-nama olahan makanan dari ikan.

    Aher dan Bu Netty hadir di Soreang menghadiri acara milangkala atau ulang tahun KSBI. Dalam acara itu juga diserahkan Original Rekor Indonesia (ORI) untuk penyelenggaraan 10 ribu sapu lidi terbanyak oleh ORI. Karena peminatnya cukup banyak, Aher mengatakan akan menambah hadiah sepeda dari dirinya.

    "Nanti sepedanya ditambah 5 lagi, tapi harus diambil ke Gedung Pakuan ya, dan harus gowes dari Pakuan ke rumah bagi yang menang," ungkapnya disambut tepuk tangan hadirin. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus