Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sofian: Ayo Jaga Kebersihan Lingkungan Sekitar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21796.jpg

    KAB. BANDUNG-Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, Ir. H. Sofian Nataprawira, MP., mengatakan Kabupaten Bandung memiliki potensi yang sangat beragam, meliputi potensi pertanian, pariwisata, peternakan, perkebunan, panas bumi, serta seni dan budaya. Semua itu dikemas dalam visi Kabupaten Bandung yang salah satu landasannya adalah kultural.

    Hal tersebut dikatakan Sofian saat memberikan sambutan pada acara Gerakan Sabilulungan 10.000 Sapu Lidi yang dipusatkan di Bale Rame Soreang, Rabu (8/3).

    “Kultural mengandung pengertian bahwa nilai-nilai budaya sunda dan kearifan lokal yang berkembang di Kabupaten Bandung merupakan khasanah nilai-nilai luhur yang mampu menjadi perekat soliditas dan solidaritas sosial masyarakat,” kata Sofian.

    Khasanah budaya sunda, lanjut Sofian, juga merupakan faktor pendorong yang memiliki kekuatan besar untuk mempercepat laju pembangunan. Kearifan lokal dan budaya sunda tersebut harus terus kita gali, kita tumbuhkembangkan, dan kita lestarikan, agar memberikan kontribusi positif terhadap upaya pencapaian kesejahteraan yang kita lakukan melalui berbagai aktivitas pembangunan.

    “Melalui kegiatan Gerakan Sabilulungan 10.000 Sapu Lidi yang digagas oleh Kebangkitan Sunda Bersatu Indonesia (KSBI) ini diharapkan mampu menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk semakin menjaga kebersihan lingkungan rumah dan sekitarnya,” tutupnya.

    Turut hadir dalam acara tersebut Istri Gubernur Jawa Barat, Dr. Hj. Netty Heryawan, Kadisparbud Provinsi Jawa Barat, Hj. Ida Hernida, S.H., M.Si., Kepala Kesbang Provinsi Jawa Barat, Rudi Gandakusuma, S.H., M.H., Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, Ir. H. Sofian Nataprawira, MP., Ketua KSBI Jawa Barat, Yana Daryana (Abah Uje), Tokoh/Sesepuh Jawa Barat, Ahadiat Supratman, S.H., M.H., Ketua KSBI Kabupaten Bandung, Abah Gading, Kepala Kesbangpol Kabupaten Bandung, H. Iman Irianto, S.Sos., Perwakilan Polres Bandung, Kompol A. Junaedi, para anggota KSBI serta warga masyarakat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus