Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Supir Angkot dan Taksi Kota Bandung Melakukan Aksi Unjuk Rasa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21815.JPG

    BANDUNG–Supir angkot dan taksi Kota Bandung melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate, Kamis (09/03/2017). Unjuk rasa yang disebut sebagai aksi damai ini bertujuan untuk menyampaikan penolakan tehadap keberadaan taksi online.

    “Ada 10.000 supir angkot dan taksi yang ikut dalam aksi unjuk rasa ini,” ujar Herman yang menjadi koordinator lapangan aksi unjuk rasa. Herman juga berharap agar pemerintah mau bertemu langsung dengan para perwakilan pengunjuk rasa.

    Pemerintah pun memberikan kesempatan kepada perwakilan unjuk rasa  bertemu langsung dengan pihak pemerintah untuk menyampaikan dan membahas lebih lanjut tuntutan  yang di sampaikan para pengunjuk rasa.

    Pertemuan antara pengunjung rasa dengan pihak Dishub Kota Bandung, dan Dishub Prov.Jabar difasilitas oleh Pemprov. Jabar, yang juga dihadiri oleh jajaran Polda Jabar. Dari hasil pertemuan tersebut terdapat beberapa kesepakatan. Kesepakatan itu dibacakan langsung oleh Kepala Bidang Angkutan dan Terminal Dishub Kota Bandung  di depan para pengunjuk rasa. 

    Dari pertemuan perwakilan pengunjuk rasa dan pemerintah, ada 3 hasil yang telah disepakati. Yang pertama, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat akan menindaklanjuti tuntutan pembatalan atau pencabutan Permenhub Tahun 2016 melalui surat resmi kepada Kementeriaan Perhubungan. Kesepakatan yang kedua adalah Polda Jabar dan Dinas Perhubungan Jawa Barat akan menindak tegas angkutan umum berbasis online ilegal berdasarkan ketentuan perundang-undangan. Dan yang ketiga, Aliansi Moda Transportasi Jawa Barat akan membantu dan bekerja sama dalam pemberian informasi serta komunikasi dalam penertiban angkutan berbasis online ilegal.

    Nota kesepakatan tersebut telah ditandatangani oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Kasubid Ditlantas Polda Jabar, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Jabar, Biro Hukum Sekda Jabar, Dinas Perhubungan Kota Bandung, dan perwakilan para pengunjuk rasa.

    Polda Jabar menghimbau kepada para pengunjuk rasa agar tidak mudah terprovokasi dan membubarkan secara tertib.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus