Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tahun ini Pemkot Bandung Siapkan Rp 25 Miliar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21817.jpg

    BANDUNG-Selama empat tahun berturut-turut hingga tahun 2016, Pemerintah Kota Bandung selalu mengalokasikan dana subsidi untuk penyaluran beras sejahtera (rastra) sebesar Rp 25 miliar per tahun. Komitmen pemerintah dalam memastikan distribusi rastra itu sampai kepada penerima manfaat selalu mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

    Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Barat untuk kategori Dukungan APBD Kabupaten/Kota untuk Kelancaran Penyaluran dan Pengembalian Program Raskin Tahun 2016. Penghargaan tersebut diterima di Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22 Bandung, Kamis (9/3/2017).

    "Kita memang sudah lama menggratiskan rastra ini kepada masyarakat Kota Bandung. Jadi masyarakat sedari dulu tidak ada pungutan apapun. Itu yang diapresiasi Pak Gubernur," ujar Oded usai menerima penghargaan.

    Namun demikian, tahun ini Kota Bandung menjadi salah satu kota percontohan untuk program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sehingga alokasi dana untuk kelancaran program raskin akan dialihkan ke program lain. Sementara itu, bantuan untuk keluarga pra sejahtera akan langsung didistribusikan dari pemerintah pusat ke penerima manfaat tanpa melalui pemerintah kota, melainkan melalui bank yang telah ditunjuk oleh pemerintah pusat.

    "Kita sudah siapkan Rp 25 miliar. Namun Bandung menjadi satu dari 45 kota yang dijadikan uji coba untuk bantuan non tunai. Kalau BPNT kan langsung. Jadi akan kita alokasikan ke yang lain," ucap Oded. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus