Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dua Ton Beras Untuk Daerah Rawan Pangan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21828.jpg

    SUMEDANG-Bupati Sumedang, H. Eka setiawan bersama Baznas Kabupaten Sumedang, menyalurkan bantuan berupa beras sebanyak 1.930 kilogram untuk 386 Kepala Keluarga  yang merupakan warga dari dua dusun, yaitu dusun cilembu dan cisema desa Pakualam kecamatan Darmaraja, (9/3). 

    Bantuan tersebut sebagai  bentuk kepedulian pemerintah kabupaten dan juga pihak Baznas terhadap OTD (Orang Terkena Dampak)  dari pembangunan waduk jati gede yang mengakibatkan penduduknya kehilangan mata pencaharian, sehingga kondisinya pada saat ini cukup memprihatinkan.

    Penyerahan bantuan itu sendiri diserahkan secara langsung oleh Bupati Sumedang, bersama dengan ketua Baznas kabupaten Sumedang, H. Ali bajri, asisten pembangunan, staf ahli bidang pembangunan, ekonomi dan keuangan, camat darmaraja, ketua baznas, unsur muspika, kepala UPTD/UPTB, serta para kepala desa se-kecamatan Darmaraja.

    Setelah menyerahkan bantuan bagi ke 386 KK desa Pakualam, Bupati Eka mengatakan dirinya akan mengadakan pertemuan dengan pihak-pihak terkait untuk membicarakan sekaligus mencari solusi untuk masalah rawan pangan yang terjadi di desa Pakualam. “kita akan coba mencari berbagai solusi untuk mengatasi persoalan ini, misalnya dengan mencarikan lapangan pekerjaan bagi warga disini,”ujarnya.

    ”Mudah-mudahan bantuan dari kami pihak pemerintah daerah dan Baznas saat ini dapat meringankan sedikit beban yang ditanggung, dan memberi manfaat bagi masyarakat” imbuh Eka.

    Bantuan yang diberikan pemerintah kabupaten sumedang  ini bukan merupakan kali pertama. Sebelumnya pemerintah kabupaten juga pernah memberikan bantuan berupa sembako dan bantuan berupa beras. Pada saat itu, Bupati Eka juga telah menginstruksikan kepada Camat dan Kepala Desa Pakualam untuk melakukan mapping terhadap warganya, terkait urgensi KK yang mengalami rawan pangan sekaligus memetakan minat dan profesi masyarakat Pakualam, sehingga akan cepat ditemukan solusi terbaik untuk penanganan kerawanan pangan. 

    Masih pada hari yang sama, bupati Sumedang bersama Baznas juga menyalurkan bantuan berupa santunan untuk 24 orang anak yatim, bantuan untuk satu unit RUTILAHU (rumah tidak layak huni), santunan untuk 60 Kepala Keluarga kaum dhuafa, santunan untuk 4 unit sarana prasarana keagamaan, serta bantuan untuk kegiatan dakwah, dalam kegiatan roadshow Baznas  putaran ke-11 yang dilaksanakan di Gedung serbaguna kecamatan Darmaraja.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus