Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sam Bimbo Temui Sekda Jabar di Gedung Sate

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21846.jpg

    BANDUNG-Musisi senior Sam Bimbo menemui Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa di ruang kerjanya di Gedung Sate, Bandung, Jumat (10/3).

    Sekda Jabar, Iwa Karniwa mengaku terkejut dengan kunjungan musisi legenda tersebut. Menurutnya Sam Bimbo dan grupnya adalah musisi sekaligus band favoritnya.

    “Kedatangan Kang Sam ke kantor dalam rangka silaturahmi, kebetulan masih ada hubungannya dengan peringatan Hari Musik Nasional kemarin,” katanya.

    Menurutnya Kang Sam dalam pertemuan tidak terlalu lama tersebut membicarakan tentang peringatan Hari Musik Nasional yang kemarin digelar di Istana Negara bersama Presiden Joko Widodo. “Kebetulan Bimbo salah satu yang diundang, Kang Sam cerita,” ujarnya.

    Pada dirinya, Sam menceritakan bagaimana ke depan seluruh pihak mulai menghargai karya cipta hasil kerja keras para pencipta lagu, musisi serta penyanyi.

    “Khususnya agar mendapat royalti dari beberapa pihak terkait yang menggunakan lagu untuk kepentingan bisnis seperti televisi dan lain-lain,” katanya.

    Iwa mengakui persoalan ini setiap tahun menjadi kegelisahan para pelaku industri musik tanah Air. Persoalan pembajakan, royalti dan hak intelektual menurutnya masih harus terus diperjuangkan oleh pemerintah.

    Selain persoalan musik, Sam juga menitipkan pesan khusus padanya terkait upaya Pemprov Jawa Barat menjaga lingkungan hidup.

    “Kang Sam meminta bagaimana Jabar mempertahankan dan melestarikan lingkungan hidup untuk kepentingan anak cucu di kemudian hari,” katanya.

    Sam sendiri hampir luput diwawancarai wartawan karena pertemuan berada di luar agenda Sekda. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus