Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kahatex Berikan Hibah Sebidang Tanah untuk Sekolah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21850.jpg

    SUMEDANG-Bupati Sumedang H. Eka Setiawan melaksanakan serah terima hibah dari PT. Kahatex berupa tanah yang terletak di Desa Jatimukti Kecamatan Jatinangor.

    Diserahkannya hibah tanah dari PT. Kahatex saat itu, merupakan hasil dari agenda kunjungan yang dilakukan oleh Bupati Eka ke beberapa perusahaan yang berada di wilayah Kab. Sumedang beberapa waktu lalu, termasuk yang dilakukan Bupati Ke PT. Kahatex.

    Pada saat kunjungan yang Ia lakukan ke PT. Kahatex, diketahui bahwa PT. Kahatex telah lama ingin turut serta dalam pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan cara membangun sekolah, namun setelah berapa lama, niat dari PT. Kahatex tersebut belum dapat direalisasikan juga.

    Oleh karena itu, dalam kesempatan kunjungannya tersebut Bupati Eka dengan cepat merespon keinginan dari PT. Kahatex dengan mengundang untuk dapat segera memfasilitasi dan merealisasikan keinginan PT. Kahatex berkontribusi terhadap bidang pembangunan pendidikan dengan cara menghibahkan tanah yang terletak di Blok Cibeubeur Persil No. 59 Kohir No. 160/399 Desa Jatimukti Kecamatan Jatinangor untuk dibangun sekolah oleh Pemkab Sumedang, yang proses serah terima hibah tanah tersebut telah bisa direalisasikan pada saat sekarang di Ruang Rapat Cakrabuana IPP Setda, Jum’at, (10/3). 

    Manager Umum Luddy sebagai perwakilan dari PT. Kahatex mengatakan, bahwa pihak Kahatex berharap tanah yang telah dihibahkannya dari bantuan dana corporate social responsibility (CSR) perusahaan saat itu bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama sebagai pendukung pembangunan dibidang pendidikan. “Semoga hal ini bisa sebagai cara pemulihan nama baik kahatex dilingkungan masyarakat,  bahwa kahatex juga peduli terhadap masyarakat,”ujar Luddy. 

    Sesaat sebelum prosesi serah terima lahan yang ditandai dengan penandatanganan serta serah terima sertifikat tanah hibah seluas 3.814 meter persegi sekitar Rp 3.051.200.000 dari PT. Kahatex kepada Pemda Sumedang untuk kepentingan pendidikan pembangunan SMPN 4 Jatinangor Kabupaten Sumedang, Bupati Eka menyampaikan ucapan terimakasihnya atas penyerahan hibah tanah yang telah dilakukan oleh PT. Kahatex, dan berharap bantuan yang diberikan oleh perusahaan yang terletak di Jalan Raya Rancaekek tersebut dapat berlanjut dengan kegiatan CSR lainnya. “Ini merupakan itikad baik dari perusahaan (Kahatex) sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat. mudah-mudahan tanah tersebut bisa bermanfaat dan segera kita bangun untuk masyarakat”, tandas Eka.

    “Saya harap agar kerjasama ini terus berlanjut dan berharap kahatex akan membantu juga untuk mempercantik penerangan pada jembatan rancapurut hingga nanti di hari jadi Sumedang jembatan tersebut sudah bisa kita diresmikan,”Pungkas Eka.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus