Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bima : Kota Bogor Sesungguhnya adalah Kota Santri

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21882.jpg

    BOGOR-Sesungguhnya Kota Bogor adalah kota santri. Karena banyak ulama besar dan tokoh hebat yang namanya dikenal harum. Tidak saja seantero Indonesia, namun juga hingga ke mancanegara.

    Hal itu dikatakan Wali Kota Bogor Bima Arya saat memberikan sambutannya pada peresmian sekaligus tasyakuran Pondok Pesantren Sunanurrahman    , Jalan KH. Ahmad Sya'nani, Kampung Masjid RT 3 RW 7, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (12/3/17) malam.

    "Di Kota Bogor ini ada almarhum Mama Falaq, ilmunya dalam sekali. Kemudian ada KH. Sholeh Iskandar, ada juga Abdullah bin Nuh. Banyak sekali tokoh-tokoh hebat," kata Bima.

    Jika kemudian guru-gurunya berasal dari Kota Bogor, pimpinannya luar biasa dikenal, lanjut wali kota, maka sudah seharusnya "produk" yang dihasilkan dari pondok-pondok pesantren yang ada itu terus menciptakan regenerasi. Sehingga kemudian membuat Kota Bogor sebagai kota yang akhlatul karimah.

    "Kedalaman ilmu dan keluasan pergaulan adalah dua hal yang sangat penting. Kalau kita lihat para guru-guru kita, para pimpinan, kyai, habaib, ulama yang sudah mendahului kita, mereka semua mempunyai dua hal tadi. Yaitu kedalaman ilmu dan keluasan pergaulan," tegas Bima.

    Selain wali kota dan ratusan warga setempat serta para pengurus dan santri Pondok Pesantren Sunanurrahman, turut hadir pada kesempatan itu unsur pimpinan Muspika Tanah Sareal. (Donni/Foto:Adit) SZ

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus