Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Menristek: Unpad Pangandaran Harus Utamakan Putra Daerah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21883.jpg

    PANGANDARAN - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Menristekdikti Muhammad Nasir mewanti-wanti kepada Rektor Unpad agar memprioritaskan calon mahasiswa putra daerah untuk diterima di Unpad Pangandaran.

    Hal itu diungkapkan Muhammad Nasir usai penandatanganan MoU dengan Gubernur Jabar dan Bupati Pangandaran tentang pengembangan kampus Unpad Pangandaran di Pangandaran, Senin (13/3).

    "Harus diprioritaskan mahasiswa di sini adalah putra daerah, jangan menerima dulu mahasiswa dari luar daerah. Justru karena alasan itu kita mendirikan kampus Unpad di daerah adalah untuk memberi kesempatan pada putra daerah mengeyam pendidikan tinggi" ujarnya.

    Menristekdikti juga menyinggung calon mahasiwa tidak mampu agar diberi kesempatan yang sama untuk bisa menikmati kampus Unpad Pangandaran.

    "Kita upayakan melalui jalur Bidik Misi yang telah lama kita jalankan. Makanya pemkab Pangandaran dan Unpad diharapkan untuk terus mendorong dan menjaring calon-calon mahasiswa melalui jalur Bidik Misi" jelasnya.

    Menristekdikti, Menpora, Gubernur Jabar, Bupati Pangandaran dan PT Bio Farma menandatangani nota kesepahaman tentang pengembangan pendidikan tinggi di luar kampus utama dalam hal ini kampus Unpad Pangandaran dan IPB Kota Sukabumi. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus