Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Bangun Jembatan Rawayan Ke-20

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21915.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menargetkan pembangunan 600 jembatan gantung (Rawayan) pada 20017. Hingga kini, pembangunan jembatan tersebut sudah memasuki yang ke-20.

    Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menjelaskan pembangunan Rawayan itu untuk memudahkan akses masyarakat. Pada proses pengerjaanya melibatkan Fertical Rescue Indonesia (FRI) yang merupakan organisasi pecinta alam.

    "Mereka memiliki keahlian memasang sling untuk menanam batu sebagai tumpuan untuk dijadikan jembatan gantung,"katanya kepada wartawan di Bandung, Selasa (14/3/2017)

    Aher begitu sapaam Gubernur Jabar mengaku terbantu dengan keberadaan FRI. Sebab mereka memiliki kemampuan secara teknis dan bisa menyelesaikan proses pembuatan satu jembatan Rawayan hanya dalam 5 hari.

    "Mereka mampu membangun Rawayan   cukup 5 hari saja,"ujarnya

    Aher menilai anggaran pembuatan Rawan ini ada juga yang berasal dari program coorporate sosial responsibility berbagai perusahaan di Jawa Barat termasuk donatur pribadi.

    Pemprov Jabar, kini mencari beberapa Rawayan yang kondisinya sudah tidak layak untuk diperbaiki sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

    "Sekarang kita sedang mencari beberapa Rawayan yang harus diperbaiki dan kita akan perbaiki jembatan gantung itu,"pungkasnya. (MAT)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus