Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    FKPI Provinsi Jawa Barat Siapkan 6 Program Strategi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21935.jpg

    BANDUNG- Forum Koordinasi Pengendalian Inflasi (FKPI) Provinsi Jawa Barat, telah menyiapkan berbagai program kerja dalam menghadapi berbagai permasalahan yang dihadapi selama tahun 2017.

    Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, yang juga Dewan Pengarah FKPI Jawa Barat, Juda Agung menyatakan, ada 6 program kerja strategi yang telah disiapkan di tahun 2017.

    “Beberapa program strategis telah dicanangkan oleh FKPI Provinsi Jawa Barat pada 2017, diantaranya Optimalisasi PRIANGAN yang diintegrasikan dengan e-commerce (e-PRIANGAN), melalui penguatan koordinasi antar instansi/sistem e-PRIANGAN, perluasan cakupan layanan e-commerce dan pengembangan e-PRIANGAN versi mobile apps,” ucapnya;

    Selain itu menurut Juda, optimalisasi Sistem Resi Gudang, melalui pengaktifan Sistem Resi Gudang (SRG) yang pasif, Capacity Building calon pengelola gudang SRG dan perluasan cakupan integrasi sistem SRG dengan Pasar Lelang Komoditas (PLK);

    “Ke tiga perlunya mengembangkan Kampung Peduli Inflasi, dengan memperluas lokasi percontohan Kampung Peduli Inflasi yaitu di seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat,” kata Juda, dalam sambutannya diacara High Level Meeting FKPI Provinsi Jawa Barat dan TPID Daerah (TPID) se-Jawa Barat, di Aula Barat, Gedung Sate, Selasa (14/03).

    Sementara yang ke empat perlunya dukungan kajian komprehensif, guna memperkuat dasar kebijakan pengendalian inflasi; dan yang ke lima Peningkatan kerjasama antar daerah, melalui optimalisasi peran BUMD serta ke enam  Penguatan sinergitas untuk pengembangan ekonomi daerah. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus