Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher: Jamu Tim Terbaik dengan Kopi Terbaik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21938.jpg

    BANDUNG-Masih pada momen menjamu para punggawa Persib Bandung di Menara Gedung Sate Bandung, yang bertajuk "Coffee Morning". Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memperkenalkan kopi terbaik di dunia, kopi Java Preanger.

    "Kopi terbaik dunia itu dari Indonesia, kopi terbaik di Indonesia ada di Jawa. Nah kopi terbaik di Jawa itu dari Jabar," ungkap Aher, di Gedung Sate Bandung, Rabu (15/03/2017).

    Aher menuturkan, kopi khas Jawa Barat, merupakan juara dalam Specialty Coffee Association of America Expo di Atlanta, Amerika Serikat, 14-17 April 2016 lalu.

    Secara keseluruhan, kopi asal Jawa Barat berhasil mengantongi enam predikat juara di pameran ini. Aher menjelaskan bahwa dari 74 sampel dalam kontes tersebut, terpilih 20 besar sampel dengan skor paling tinggi. Adapun enam kopi asal Jawa Barat yang menjadi juara diantaranya, yakni Kopi Gunung Puntang (yang dikembangkan Ayi Sutedja, juara), Mekar Wangi (Wildan, peringkat kedua), Malabar Honey (Slamet P, posisi keempat), Java Cibeber (Asep, urutan ke-9), West Java Pasundan Honey (Dedi Gunung Tilu, ke-11), dan Andungsari (Wildan, ke-17).

    "Kalau kemudian kopi Jabar jadi yang terbaik di dunia, Persib juga diibaratkan kopi Jabar, harus jadi yang terbaik. Karena Persib lekat dengan masyarakat Jabar," kata Aher.

    Sejumlah pemain, Manajer Persib, Umuh Muchtar, Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, dan asisten pelatih hadir mencicipi kopi yang nikmat aroma dan 'taste' atau rasanya ini.

    Gubernur juga mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja mengundang Tim Maung Bandung ke Gedung Sate, juga masih dalam momen hari jadi Persib ke-84, yang jatuh pada tanggal 14 Maret 2017 kemarin.

    "Kita undang (Persib) tujuannya mengapresiasi, Persib kebanggaan, Persib termasuk kesebelasan nasional papan atas, itu membanggakan bagi kita," ujar Aher.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus