Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KKP Fasilitasi Vaksinasi Calon Jemaah Umroh

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21944.jpg

    BANDUNG Kantor Kesehatan Pelabuhan cegah tangkal penyakit menular bukan hanya di bandara tetapi juga di pelabuhan laut sesuai dengan amanat Undang Undang Kekarantinaan maupun Undang Undang wabah maupun adanya suatu konvensi internasional yaitu international health regulations tahun 2005. Selain itu memfasilitasi vaksinasi bagi calon jemaah umroh Indonesia.

    Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementerian Kesehatan RI, Muhammad Subuh menjelaskan pihaknya menyiapkan ruang pelayanan untuk imunisasi bagi jemaah umroh, sedangkan untuk imunisasi calon jemaah haji dilakukan di Dinas Kesehatan Kabupaten/kota.

    Selain dilayani di KKP,  untuk meningkatkan jangkauan pelayanan vaksinasi, calon jemaah umroh Jawa Barat juga bisa mendapatkan pelayanan di beberapa wilayah kerjanya misalnya di Pelabuhan Ratu, Cirebon dan Indramayu.

    "Kita bangun 3 tempat baru di Kabupaten kita bangun baru untuk meningkatkan jangkauan pelayan,"katanya kepada wartawan di Bandung, Rabu (14/3/2017)

    Subuh menambahkan, pelayanan oleh KKP bukan hanya dibidang suntik menyuntik vaksinasi saja, juga pelayanan dokumen misalnya pengesahan masuknya kapal dari luar negeri termasuk mengizinkan kapal itu berlayar.

    "Itu ada mekanisme dokumen-dokumennya baik pesawat udara maupun kapal laut,"tegasnya

    KKP dalam proses pengesahan dokumen tersebut, berkoordinasi dengan kesahbandaran, bea cukai dan imigrasi.

    "Pada pengesahan dokumen itu kita berkolaborasi dengan kesahbandaran, bea cukai dan imigrasi,"pungkasnya. (MAT)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus