Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    LPI Ajang Pencarian Bibit Atlet Sepak Bola

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21948.JPG

    BOGOR-Sebanyak 32 tim dari tingkat SLTA dan 32 tim dari tingkat SMA se-Kota Bogor bertanding di ajang Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat Kota Bogor Piala Wali Kota Cup di Lapangan Gor Pajajaran, Jalan Pemuda, Kota Bogor, Selasa (14/03/17). LPI dibuka secara simbolis dengan pelepasan balon oleh Wali Kota Bogor Bima Arya.

    Penyerahan Trophy bergilir juara LPI Tingkat Kota Bogor 2016 dari SMA Bina Bangsa Sejahtera dan dari SMPN 12 kepada Wali Kota yang kemudian diserahkan kembali kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Eko Prabowo.

    Eko menyebut, di Kota Bogor saat ini mengalami krisis pesepakbola usia 15 (U-15) ataupun U-21. Namun dengan adanya LPI, Dispora akan melakukan pendataan bibit-bibit muda yang unggul untuk kemudian dibina menjadi atlet sepak bola. Sementara itu, juara dari LPI juga akan diberikan uang tabungan dan jalur prestasi (Japres) untuk kesekolah favorit.

    “Sebenarnya giat sepak bola di Kota Bogor sudah sangat bagus, hanya saja kurang sarana prasarananya,” akunya.

    Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi target dari gelaran LPI. Pertama, ia ingin agar generasi muda semakin gemar bergerak dan olahraga, tidak hanya belajar saja.

    “Dari liga ini mereka akan terbiasa berkompetisi dan bersaing secara ksatria, siap menang dan siap kalah, karena hidup itu tentang kompotensi. Suatu saat nanti mereka akan menjadi atlet kebanggaan Kota Bogor,” ungkapnya.

    Mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor ini menerangkan, saat ini Pemkot Bogor tengah berjuang agar Gor Pajajaran bisa direnovasi agar dapat menunjang proses pembinaan atlet dan pelatih. Eko juga mengucapkan selamat bertanding kepada semua peserta dan mengingatkan LPI ini bertujuan tidak hanya tentang prestasi namun menjalin silahturahmi serta membangun persahabatan dengan yang lainnya. (fla/indra/nurrachmat/mila/nadia) SZ

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus