Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati apresiasi Tinggi Performa RSUD Majalaya dalam Pelayanan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21961.jpg

    KABBANDUNG-Tingkatkan Kapasitas Dokter, RSUD Majalaya Bentuk RS. Pendidikan Sebagai satu satunya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang terakrediktasi B bintang lima, RSUD Majalaya terus meningkatkan performanya. Bupati Bandung H. Dadang M.Naser,SH.,M.Ip memberikan apresiasi untuk jajaran RSUD Majalaya. Menurutnya selain meningkatkan sarana dan prasarana yang ada, melalui dibangunnnya 4 gedung baru, peningkatan kapasitas dokter juga dilakukan dalam bentuk RS. Pendidikan.

    “Saya sangat mengapresiasi untuk RSUD Majalaya, dengan diresmikannya 4 gedung baru, yakni gedung apotek, instalasi gizi, pusat pensterilan alat medis (Central Supply Setrilusasi Departement)  dan gedung Instalasi Pra Sarana Rumah Sakit (IPSRS), layanan terbaik untuk masyarakat bisa maksimal,”  ucap Bupati saat peninjauan 4 gedung tersebut di RSUD Majalaya, Jalan Cipaku nomor 87, Rabu (15/3).

    Penetapan RS. Pendidikan ini, kata Bupati, sangat dibutuhkan dalam mendidik tenaga yang bermutu untuk turut serta meningkatkan derajat kesehatan, khususnya masyarakat Kabupaten Bandung.

    “Pelayanan maksimal yang diberikan, akan memiliki indikator terpenting yakni tenaga medis. Melalui RS. Pendidikan ini, para calon dokter maupun dokter yang akan melanjutkan ke spesialis, akan lebih aplikatif dan menguasai teori dalam praktikumnya,” imbuh Bupati Bandung.

    Dia berharap, melalui ditetapkanya RS. Pendidikan ini, selain menjadi salah satu prioritas pembangunan, bidang kesehatan dengan sasaran untuk peningkatan angka harapan hidup, menurunnya angka kematian ibu dan bayi, menurunnya prevalensi gizi kurang pada anak serta peningkayan kualitas dan kuantitas fasilitas, pelayanan kesehatan (Yankes) masyarakat bisa terwujud dengan berkelanjutan dan inovasi.

    Menanggapi hal tersebut, Direktur  Utama RSUD Majalaya drg.Grace Mediana,M.Kes menuturkan, bahwa dalam pengembangan RS.Pendidikan, RSUD Majalaya menjadi tempat belajar mengajar berbagai disiplin ilmu bagi karyawan, maupun peserta dari berbagai institusi pendidikan dan Program Studi (Prodi).

    “Diantaranya Prodi Pendidikan Dokter (PSPD), Prodi Pendidikan Dokter Spesialis (PPSD) dari Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Padjajaran (Unpad), Program Internshif Dokter Indonesia (PIDI) dari FK seluruh Indonesia dan Program Pendidikan baik Kebidanan, Keperawatan dan Farmasi dari berbagai Lembaga Pendidikan Seluruh Indonesia,” tutur Grace.

    Pembangunan 4 gedung dan penetapan RS.Pendidikan ini menurut Grace merupakan keberhasilan penyelenggaraan Yankes, yang telah berkontribusi besar dalam peningkatan angka harapan hidup masyarakat.

    “Ini merupakan kontribusi kami dalam peningkatan angka harapan hidup masyarakat. Melalui pelayanan unggulan dan penyediaan gedung yang representatif, kita harapkan akses kemudahan dan keterjangkauan pelayanan kesehatan bisa meningkat,” pungkasnya.

    Pada kesempatan itu diberikan pula akreditasi rumah sakit secara paripurna dari Ketua  Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dr.H.Hanirono Sulystio,S.pog,MM, dan sertifikat RS.Pendidikan dari Ketua Asosiasi Rumah Sakit Pendidikan Indonesia Prof.dr.H. Nanan Sekarwana,dr.Sp.A (k) MARS kepada RSUD Majalaya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus