Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Para Aparatur Harus Jadi Pegawai Paripurna

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21984.jpg

    SUMEDANG-Apel Kesadaran Nasional merupakan momentum yang tepat untuk mengevaluasi dan introspeksi diri bagi para aparatur pemerintah, sehingga akan mampu menjadi pegawai paripurna yang dikehendaki masyarakat.

    Hal tersebut dikatakan Sekda Kabupaten Sumedang, H. Zaenal Alimin didepan para Pegawai Negeri Sipil Kab. Sumedang, saat menjadi pembina apel kesadaran nasional yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Setda, Jum’at (17/3).

    Pada apel yang dihadiri oleh para Asisten, Staff Ahli, para Kepala SKPD, Kabag dan para Pejabat yang ada di lingkungan Pemkab Sumedang tersebut, Zaenal turut menghimbau para aparaturnya agar selalu mentaati peraturan dan ketentuan yang berlaku.

    “PNS maupun non PNS, selaku pegawai tentunya kita harus taat terhadap aturan dan ketentuan yang berlaku dalam organisasi, dan yang tak kalah pentingnya lagi, menjadi seorang pegawai itu bukan hanya mempunyai hak dengan menerima gaji di tiap bulannya, melainkan kita harus mempunyai kesadaran diri bahwa kita adalah sebagai abdi masyarakat, jadi bagaimana caranya kita bisa memberikan pelayanan prima sehingga masyarakat merasa puas atas pelayanan yang kita berikan,” ujar Zaenal.

    Sejarah dari apel kesadaran nasional yang telah secara rutin dilaksanakan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang dan seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia setiap tanggal 17 setiap bulannya tersebut dijelaskan Zaenal, pelaksanaan apel kesadaran diterapkan setelah terbentuknya organisasi KORPRI, walaupun pada saat ini KORPRI tidak lagi merupakan bagian daripada organisasi perangkat organisasi daerah melainkan sebagai organisasi korps pegawai ASN, namun Pemkab Sumedang melalui Sekretaris Daerah juga telah menginstruksikan agar pelaksanaan apel kesadaran nasional di Kab. Sumedang tetap berjalan seperti biasa.

    “Saya sangat mengapresiasi kepada para pegawai yang telah bisa ditokohkan oleh lingkungan dimana ia tinggal. Karena sebagai pegawai pemerintah, ketika berada di lingkungan masyarakat maka harus menjadi tumpuan atau tokoh yang dapat dipercaya oleh lingkungannya, dan selaku aparatur pemerintah kita harus siap apabila mendapatkan berbagai pertanyaan seputar pemerintahan yang datang dari masyarakat, paling tidak kita bisa memfasilitasi kemauan masyarakat,” pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus