Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mekar Rahayu Sumedang di Verifikasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22041.jpg

    SUMEDANG-Kegiatan Verifikasi Lokasi Desa Binaan  Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Kabupaten Sumedang Tingkat Provinsi Jawa Barat dilaksanakan di dusun Margamulya II Desa Mekar Rahayu kecamatan Sumedang Selatan, Selasa, (21/3). Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kab.Sumedang, Dr.Dady Mulyadi, Perwakilan ketua tim verifikasi provinsi Jawa Barat beserta jajaran, camat Sumedang Selatan, unsur muspika, Para kepala desa dan Lurah se-Kecamatan Sumedang Selatan, Serta unsur terkait lainnya.

    Adapun Sasaran kegiatan verifikasi awal desa binaan itu sendiri mencakup 100 Kepala Keluarga (KK) binaan dari satu Rukun Warga (RW) dan empat Rukun Tetangga (RT), rumah tidak layak huni, serta masalah MCK. Dusun Margamulya II tersebut merupakan satu-satunya daerah di Kabupaten Sumedang yang menjadi desa binaan Program P2WKSS  Provinsi Jawa Barat.

    Camat Sumedang Selatan, Drs. Maman Wasman, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan P2WKSS ini bukan merupakan kegiatan seremonial belaka, melainkan sebuah kegiatan yang diharapkan bisa memicu dan memacu perkembangan di seluruh wilayah di Kabupaten Sumedang. “Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa menjadi pemicu untuk peran wanita agar bisa menjadi lebih hebat kedepannya, baik untuk dirinya, keluarganya, maupun masyarakat,” Ujarnya.

    Maman menyebutkan, Program P2WKSS ini diharapkan bisa menjadikan Desa Mekar Rahayu sebagai desa yang lebih baik dari sebelumnya. “Saya berharap, Program P2WKSS ini bisa menjadi pemicu bagi warga masyarakat lainnya, khususnya para wanita, untuk bisa lebih berkarya,” Paparnya.

    Tintin Sumarni, S.Pd., M.Pd. selaku perwakilan dari tim verifikasi Provinsi Jawa Barat, dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa, Program P2WKSS ini, dilaksanakan satu tahun untuk satu kecamatan. Untuk itu, diharapkan agar seluruh lapisan masyarakat bisa menjaga dan memelihara fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah.

    Sementara itu, Kepala Desa Mekar Rahayu Asep Suherman, pada kesempatan yang berbeda mengungkapkan, bahwa ia sangat berharap adanya kolaborasi dari berbagai pihak untuk mendukung program P2WKSS tersebut.”  Harapan saya, dinas-dinas terkait bisa menolong kami sebagai warga masyarakat yang berada di Kabupaten Sumedang untuk bersama-sama memperbaiki jalan desa, dan fasilitas-fasilitas lainnya” Pungkasnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus