Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ekspor Perdana Ayam Olahan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22052.jpg

    BANDUNG-Staf Ahli Menteri Pertanian Bidang Inovasi dan Teknologi Pertanian, Dr. Ir. Mat Syukur, MS., melepas ekspor perdana produk ayam olahan ke Papua Nugini.

    “Kiriman perdana akan kita lepas sebanyak 1000 karton, dengan berat bersih sekitar 6000 kilogram atau seukuran kontainer 20 kaki. Mudah-mudahan berikutnya ekspor produk ke Jepang dan Vietnam bisa segera direalisasikan,” kata Mat Syukur mewakili Menteri Pertanian.

    Presiden Komisaris PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk, T Hadi Gunawan mengatakan pihaknya tengah melakukan langkah ekspor perdana ke Papua Nugini. Pasalnya, langkah ekspor perdana ini merupakan langkah awal
    dalam membuka peluang besar dalam merambah ke pasar ekspor internasional.

    "Kita meyakini, hari ini adalah awal baru bagi PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk untuk merambah ke pasar ekspor olahan ayam, dan ini juga menjadi peluang besar ke pasar ekspor dunia," kata T Hadi Gunawan dalam siaran persnya.

    PT Charoen Pokphand Indonesia adalah salah satu perusahaan yang telah memperoleh Sertivikasi NKV (Nomor kontrol Veteriner) yang merupakan penjaminan pemerintah terhadap keamanan produk hewan. Ayam yang dipotong dan diolah PT CPI berasal dari peternakan yang telah menerapkan prinsip animal welfare dan sistem kompartemen bebas AI (flu burung). jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus