Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Candle Light Dinner Dengan Wali Kota Meriahkan Earth Hour

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22065.jpg

    BOGORKOTA-Dengan mengusung tema “Bogor Gelap, Bogor Serentak Hemat Energi (Sahate), untuk keenam kalinya komunitas Earth Hour (EH) Kota Bogor kembali menggelar kampanye World Wide Fund for Nature (WWF) Switch of 60+, Sabtu (25/03/17) mendatang. Berbeda dengan tahun sebelumnya, selain mengajak masyarakat mematikan lampu selama 60 menit, akan ada acara Candle Light Dinner bersama Wali Kota Bogor Bima Arya.

    "Jika tahun lalu Earth Hour hanya berfokus pada satu titik, yaitu Plaza Balaikota Bogor. Untuk tahun ini, Earth Hour akan diadakan di beberapa titik partisipan dan ada juga acara Candle Light Dinner yang akan diadakan Wali Kota Bogor Bima Arya," ungkap Ketua Pelaksana Earth Hour 2017 Fahrurozi saat temu media di ruang Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor, Rabu (22/03/17).

    Fahrurozi menambahkan, Earth Hour yang merupakan gerakan untuk mengajak masyarakat hemat energi dan peduli lingkungan ini dimulai pukul 20.30 WIB hingga pukul 21.30 WIB. Tempat pelaksanaan sesuai dengan tempat partisipan yang sudah terdaftar, seperti mal, ikon kota, taman, hotel, gedung pemerintahan, gedung perkantoran dan tempat lainnya.

    Koordinator Earth Hour 2017 Renny Widyanti menuturkan, bahwa tahun ini partisipan meningkat dibanding tahun lalu, seperti di Balaikota Bogor, Mall BTM, Botani Square, Lippo Plaza Kebun Raya, Lapangan Sempur, Tugu Kujang, Salak Tower Hotel, Bogor Icon Hotel, Momo Milk Barn, Yellow Trux Pandu Raya.

    "Total ada 18 kafe/restoran, 17 ikon kota, 10 hotel, dan 5 mal yang akan berpartisipasi untuk Earth Hour tahun ini," ujarnya.

    Tak sekadar pemadaman lampu kata Renny, Earth Hour tahun ini akan ada acara sosialisasi dan edukasi ke sekolah-sekolah mengenai penghematan energi, seperti mengurangi penggunaan AC, tisu, botol plastik, dan lain-lainnya.

    "Kami harap penghematan energi tidak hanya dilakukan saat Earth Hour saja, tetapi juga diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya. (Mina/Bella/Rahmat/Tim Humas) SZ

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus