Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bantuan Beras untuk 166 KK di Sumedang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22066.jpg


    SUMEDANG-Sekretaris daerah kabupaten Sumedang, H. Zaenal Alimin dengan didampingi ketua Baznas kab. Sumedang, H. Ali Badjri mengunjungi sekaligus meresmikan mesjid Al-amanah yang terletak di Dusun Munjul, Desa Sukamenak Kecamatan Darmaraja, Rabu, (22/3). Acara tersebut dihadiri pula oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Sumedang, Ade Rucita, Sekretaris camat Darmaraja, Enang Mustopa, SE, M.Si, Unsur muspika, Kepala Desa, Tokoh masyarakat, Serta unsur lainnya.

    Pada laporannya, Utis Sutisna , selaku ketua panitia sekaligus ketua DKM mesjid melaporkan, bahwa dana yang diterima untuk pembangunan mesjid tersebut sebesar Rp. 139.310.000,- (Seratus Tiga Puluh Sembilan Juta Tiga Ratus Sepuluh Ribu Rupiah). Dana tersebut di dapat dari Baznas, Swadaya masyarakat serta Sumbangan dari para donatur.

    Pada kesempatan tersebut, Ali Badjri, menyampaikan apresiasinya kepada para muzakki yang telah menyisihkan sebagian dari harta mereka, melalui Zakat, Infaq, Sodaqoh (ZIS), Sehingga Baznas bisa melaksanakan salah satu fungsinya, yaitu menyalurkan bantuan untuk kegiatan pembangunan sarana keagamaan. “Sebanyak 13 Mesjid yang berada di Kecamatan Darmaraja yang Baznas bantu pembangunannya, semoga bisa menjadi tempat ibadah seluruh masyarakat, dan semoga Baznas bisa terus amanah, “ Ujarnya.

    Sementara itu, Zaenal Alimin menyampaikan rasa sukacita atas terbangunnya mesjid yang dibangun berdasarkan hasil kolaborasi antara Baznas dan swadaya masyarakat tersebut, karena menurutnya, Kiprah Baznas sudah memasuki kategori luar biasa dalam mengelola dana, karena prosesnya dilaksanakan secara profesional. “ Saya merasa bangga, Karena Baznas sudah bisa menjadi  patner Pemerintah Daerah dengan memenuhi kebutuhan-kebutuhan masyarakat secara real “ , Paparnya.

    Masih pada hari yang sama, Zaenal juga berkesempatan mengunjungi daerah-daerah rawan pangan di Desa Karang Pakuan. Di lokasi tersebut Sekda secara simbolis  menyalurkan bantuan beras titipan yang diterima oleh upaya Baznas kepada 166 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Ancol dan Karang Anyar. Bantuan tersebut sengaja disalurkan dalam upaya menindaklanjuti usulan perangkat desa Karang Pakuan, Yang selanjutnya, Difasilitasi oleh Baznas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dimana sesuai laporan, kondisi real masyarakat Desa Karangpakuan itu sekarang ini, banyak kehilangan lahan pertanian, sehingga masyarakatnya kehilangan mata pencaharian, dan menimbulkan dampak rawan pangan.

    Diungkapkan Zaenal, Upaya-upaya jangka pendek yang sudah pemerintah lakukan untuk mengatasi masalah rawan pangan adalah dengan menyediakan cadangan pangan yang terdapat di Dinas Pertanian dan ketahanan pangan, serta dilakukannya koordinasi dengan pemerintah pusat. ”Dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami rawan pangan, kita berharap  masyarakat bisa menerima pendistribusian beras ini secara ikhlas, dan tentunya masyarakat bisa memanfaatkan bantuan tersebut seefisien mungkin”, Pungkasnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus