Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jalur KA Diaktifkan Kembali, Perekonomian Bangkit

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22070.jpg

    GARUT-Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menegaskan, perekonomian masyarakat akan bangkit jika jalur KA Cibatu-Garut-Cikajang yang sekarang non aktif, akan diaktifkan kembali. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat melakukan diskusi tentang wacana reaktivasi jalaur KA non aktif Cibatu-Garut-Cikajang di Garut, (Selasa (22/3).

    "Saya yakin akan banyak keuntungannya selain transportasi, diantaranya sektor pariwisata dan perdagangan. Dengan perkembangan transportasi seperti sekarang, maka kereta api akan menjadi pilihan atau alternatif." Ujar Helmi.

    Hanya saja Helmi meminta kejelasan rencana aktivasi itu apakah harus berdasarkan usul dari daerah atau menjadi wewenangan Kemenhub.

    "Bagaimana mekanismenya. Apakah dari daerah yang membutuhkan yang harus mengusulkan pada pemerintah pusat? Kalau memang seperti itu, ya tentunya kami akan membuat usilan secepatnya" kata Helmi.

    Menurut Helmi, selain sektor pariwisata, sektor yang akan terbantu dengan adanya transportasi KA adalah sektor pertanian dan perdagangan yang terbantu dengan transportasi angkut masal itu. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus