Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pasar Baru Cileunyi Kemungkinan Sepi Peminat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_1269.jpg

    KAB. BANDUNG – Pasar baru  Cileunyi Kabupaten Bandung yang kini masih dalam proses penyelesaian pembangunan diperkirakan bakal sepi peminat. Pasalnya, pasar yang dibangun tepat di belakang pasar Cileunyi sekarang, menurut pengakuan beberapa pedagang, harganya terlalu mahal.

    “Cicilan per bulannya Pak yang mahal, 1,5 hingga 2 juta lebih per bulan untuk harga kios di atas 100 juta. Itu  teh untuk jualan beras, yang luasnya kurang lebih 2x3 meter” ujar Bu Eka (41) pedagang beras di pasar Cileunyi.

    Bu eka juga menuturkan, para pedangan melalui kelompoknya, masih mempertimbangakn untuk pindah ke lokasi baru. Selain alasan harganya yang  mahal, para pedagang juga sudah cape kalo harus nyicil.

    “Setelah kebakaran kan dibangun lagi pasar Cileunyi teh, nah untuk menempatinya kita harus membeli lagi dengan jalan nyicil. Sekarang cicilannya rata-rata sudah mau selesai, jadi kalau harus nyicil lagi untuk pasar yang baru, ah rasanya cape, terus aja nyicil” ujarnya.

    Pasar Cilenyi yang baru bangunannya tampak lebih modern dan tertata, dibagi beberapa los atau lokal. Satu lokal atau losnya terdiri dari kurang lebih 15 higga 20 kios. Berdasarkan pantauan jabar.go.id, Selasa (3/5) pembangunannya kini sudah lebih dari 90%.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus