Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembantukan KPK Daerah, Tunggu Kesiapan Perangkat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_3736[1].jpg

    BANDUNG – Dalam triwulan ke-3 tahun 2011, rencananya beberapa daerah sudah memiliki Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu diungkapkan Wakil Ketua KPK Haryono Umar dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu di Bandung. Menurut Haryono daerah yang akan segera memliki KPK daerah itu adalah Bandung, Semarang, dan Surabaya.

    “Ya mudah-mudahan dalam triwluan ketiga tahun inilah KPK Daerah itu sudah terbentuk. Yang kita rencanakan untuk tahap awal adalah Bandung, Semarang, dan Surabaya” ujar Haryono.

    Menurut Haryono untuk keperluan pembentukan KPK Daerah itu, KPK kini sedang menyiapkan segala sesuatunya, termasuk perangkat keras, perangkat lunak, dan SDM-nya. Rencananya untuk sementara, anggota KPK Daerah akan dipilih dari personil KPK Pusat.

    “Ya ada beberapa hal yang masih harus dipersiapkan, seperti perangkat keras dan perangkat lunak, termasuk SDM nya. Khusus untuk SDM atau anggota KPK daerah, sementara akan kita tempatkan orang KPK pusat di daerah nanti” kata Haryono.

    Adapun 3 daerah itu dipilih menjadi daerah pertama yang punya KPK daerah, menurut Haryono Umar, karena 3 daerah itu, terutama Bandung, yang pertama kali menggelar pengadilan Tindak Pidana Korupsi, atau TIPIKOR.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus