Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kunjungan Diskominfo Prov Jabar Ke Kemenkominfo

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22090.jpg

    JAKARTA-Dipimpin Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jabar, Anton Gustoni, beberapa pejabat strutural dan tim teknis Diskominfo melaksanakan kunjungan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

    Tim diterima oleh Kepala Biro Hukum Kemenkominfo, Bertiana Sari, dan beberapa perwakilan dari Dirjen Aptika, Biro Perencanaan, dan Dirjen IKP.

    Tujuan dari kunjungan ini, dijelaskan Anton, untuk melakukan pembahasan terkait nomenklatur kelembagaan yang baru sesuai dengan UU 23/2014 dan PP no.18/2017 khususnya tentang kelembagaan serta pembahasan terkait SDM dan isu yang sedang marak, yaitu hoax.

    Sebagai konsekuensi dari UU yang baru tersebut, kelembagaan Diskominfo memuat 3 unsur tambahan, yaitu kestatistikan, persandian, dan kehumasan. Disampaikan pula bahwa konsep yang digunakan Diskominfo Jabar dalam menetapkan kelembagaan yang baru adalah dengan menggunakan konsep Organisasi by Process.

    Menurut Kasubdit Aplikasi dari Ditjen Aptika, Hasyim bahwa bidang-bidang yang sudah terbentuk di Diskominfo Jabar sudah sesuai dengan nomenklatur yang diatur sebagaimana Permenkominfo nomor 14 tahun 2016 tentang Pedoman Nomenklatur Perangkat Daerah bidang Komunikasi dan Informatika.

    Dari hasil diskusi tersebut, diharapkan agar apa yang harus dilaksanakan oleh pemerintah provinsi dan kabupaten/kota lebih terarah. Untuk itu Kemenkominfo perlu membuat Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus