Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Masyarakat Harus Waspada Terhadap Aliran Sesat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_3842.jpg

    BANDUNG-Ustaz Jefry Al Buchori atau yang akrab dipanggil Uje menilai, gerakan Negara Islam Indonesia (NII) jika dipandang secara kasat mata sudah bagus jika dilihat dari konteks agama Islam.

    “Kalau kita lihat NII sebenarnya bagus karena membicarakan masalah Islam,” ujar Uje, kepada wartawan dalam sebuah acara di Bandung

    Namun menurutnya, jika dilihat dari sisi berniat mendirikan negara didalam negara, tentu NII sudah melanggar kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
     Ustaz yang sering dijuluki ustaz gaul ini, mengaku dirinya tidak bisa berkomentar banyak tentang NII, karena tidak memiliki data dan historis gerakan NII, namun jika sebuah ajaran, ideologi, atau paham telah memberikan dampak negatif maka harus dihindari.

    Uje meminta umat Islam mewaspadai dua aliran yaitu aliran sesat dan aliran sesaat,  khusus untuk kawula muda dan lebih selektif terhadap ajakan pihak-pihak tertentu.

    “Buat anak muda untuk lebih selektif terhadap ajakan pihak-pihak tertentu, lebih baik melihat hal yang sudah umum jika soal keyakinan,” ucapnya. (Parno)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus