Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ziarah Jelang Puncak Peringatan BLA

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22106.jpg

    BANDUNG-Para pejabat Pemerintah Kota Bandung beserta para veteran melakukan ziarah ke Makam Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Cikutra, menjelang puncak peringatan Bandung Lautan Api (BLA), Jumat (24/03) besok.

    Wakil Walikota Bandung, Oded M.Danial mengatakan, ziarah ke makam pahlawan merupakan salah satu rangkaian peringatan BLA, dimana pada saat itu untuk melawan dan mengusir para penjajah, mereka membakar Kota Bandung sebagai bentuk perlawanan yang sekarang dikenal dengan peristiwa BLA.

    “Peringatan BLA ada tiga rangkaian, diantaranya berziarah yang diawali dengan upacara penghormatan bersama para veteran, lalu pawai obor BLA dan yang terakhir besok 24 Maret 2017 akan dilaksanakan upacara besar peringatan BLA ke-71 di Balai Kota Bandung,” ucapnya.

    Dalam kesempatan itu, Oded berziarah ke makam Mashudi mantan Gubernur Jawa Barat pada tahun 1960-1970, Yogie Suardi Memet mantan Gubernur Jawa Barat pada tahun 1985-1993, R.Otje Djunjunan mantan Wali Kota Bandung pada tahun 1971-1976 dan yang terakhir ke makam mantan Wali Kota Bandung R. Husein Wangsaatmaja yang menjabat pada tahun 1978-1983.

    Sementara itu, peringatan BLA diikuti dari beberapa lapisan masyarakat di Kota Bandung diantaranya pelajar, tokoh masyarakat, Aparatur Sipil Negeri (ASN) Kota Bandung, instansi keamanan baik dari TNI ataupun Polri dan yang pasti veteran. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus