Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Komandokan Gerakan Hemat Listrik 60 Plus

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22138.jpg

    BANDUNG-Gubernur Ahmad Heryawan komandokan gerakan hemat enegi listerik dalam program Earth Hour 60 Plus dengan menekan tombol saklar sebagai tanda dimatikannya listerik selama satu jam, Sabtu (25/3) malam bertempat di Halaman Gedung Sate Bandung.

    Menurut Kadis Lingkungan Hidup Prov.Jabar, Anang Sudarna, ada 70 titik di Kota Bandung yang listeriknya dipadamkan. Selain itu, gerakan aerth hour ini dalam waktu yang bersamaan dilakukan pula di 13 daerah kab/ko di Jawa Barat, ujar Anang.

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menegaskan kembali dukungannya untuk Program Earth Hour ini, seraya meminta semua pihak agar program kegiatan ini menjadi suatu gerakan yang secara membudaya dilakukan oleh masyarakat.

    "Mari jadikan program ini menjadi sebuah gerakan masyarakat, salah satunya dengan mematikan alat-alat elektronik dan mencabut kabelnya dari saklar, sehingga aliran listeriknya terputus", ujar Gubernur.

    "Dengan mencabut kabel dari saklarnya kira-kira satu jam,  akan dapat menghemat sekira 10 milyar rupiah, dan penghematan itu bisa digunakan untuk keperluan lainnya", tambah Gubernur.i

    "Gerakan ini, tentu tidak hanya 60 menit saja, tapi ada plusnya dan plusnya itu bisa saja lebih lama lagi", pungkasnya.

    Kegiatan seremonial Earth Hour ini digagas oleh anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas pencinta hemat energi dibawah bimbingan Dinas Lingkungan Hidup Prov. Jabar.

    Dalam kesempatan acara itu, Gubernur menyalakan salah satu lilin yang membentuk huruf 60 + bersama-sama Kadis LH dan para pejabat lainnya di lingkungan Pemprov.Jabar.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus