Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PGN dan RZ Dukung Pelayanan Posyandu Desa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22150.jpg

    BANDUNG-Untuk meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya balita dan ibu hamil, PGN (Perusahaan Gas Negara) dan Rumah Zakat mengadakan program Desa Binaan PGN 2017 di Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Salah satu program yang digulirkan ialah Revitalisasi Posyandu yaitu penyaluran sarana posyandu dan pengadaan makanan tambahan untuk warga.

    Nurmansyah, Relawan Rumah Zakat mengatakan selain pengadaan makanan serta sarana dan prasarana, pihaknya juga akan mengadakan pelatihan kader posyandu. Pelatihan bagi kader posyandu tersebut akan dilaksanakan satu bulan sekali selama satu tahun.

    “Posyandu adalah wadah pemeliharaan kesehatan yang dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibimbing petugas puskesmas. Untuk mengoptimalkan peran dan fungsinya, maka kita coba untuk support kebutuhan sarana juga SDM untuk posyandu di Desa Hurip Jaya ini,” ujar Nurmansyah, Relawan Rumah Zakat, Jumat (24/3).

    Nurmansyah menambahkan, posyandu di desa tersebut memiliki sarana dan prasarana yang kurang lengkap. Begitu pula dengan tempat yang masih menggunakan teras rumah Ketua RT setempat.

    “Saya sangat bersyukur Posyandu Tanah Baru ini mendapat bantuan dari PGN dan Rumah Zakat. Semoga dengan adanya bantuan ini, posyandu kami menjadi lebih baik dan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan untuk balita dan ibu hamil di tempat kami," kata Yuyun, Bidan di Desa Hurip Jaya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus