Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bima: Marching Band Perkuat Kebersamaan dan Harmonisasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22154.jpg

    KOTA BOGOR-Bhayangkara Festival Open Marching Band Bogor XVII resmi dibuka Wali kota Bogor Bima Arya, Minggu (26/03/17) pagi di depan Museum Peta bersamaan dengan Car Free Day (CFD) di jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

    Gelaran tahunan dari Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Bogor yang tahun ini bekerja sama dengan Polresta Bogor Kota diikuti 25 peserta dari empat provinsi, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta dan Lampung. Dari 25 peserta tersebut, 15 peserta drum band ikut dalam parade pembukaan.

    Ketua PDBI Kota Bogor Denny Mulyadi mengatakan, Bhayangkara Festival Open Marching Band ini bagian dari kegiatan untuk menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) ke-535 mendatang dan pencarian bibit baru untuk Porda 2018. Pemenang dari ajang yang memperebutkan Piala Gubernur, Piala Wali Kota dan Piala Kapolresta ini nantinya akan tampil di HJB Ke-535 pada Juni nanti dan diikutsertakan dalam ajang seleksi Porda.

    "Peserta dari bogor ada 20. Sejauh ini potensi drum band di Kota Bogor sudah bagus karena sudah ada yang mewakili Kota Bogor ke tingkat nasional hingga internasional," ujarnya.

    Denny menambahkan, peserta lomba mulai dari tingkat TK, SD dan SMP dengan beberapa kategori lomba, yakni kategori street parade, konser junior, konser TK, konser devisi senior dan lainnya. Semua kategori tersebut dinilai berdasarkan dari harmonisasi musik, general effect, perkusi dan kerapihan. Sementara juri merupakan juri nasional dari Jabodetabek.

    "Harapan kami drum band Kota Bogor semakin maju dan anak-anak semakin termotivasi untuk berprestasi di drum band karena ini juga merupakan salah satu jalur prestasi siswa untuk ke sekolah favorit," terangnya.

    Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, ia mengapresiasi ajang Bhayangkara Festival Open Drum Band Bogor ini. Ia berharap Drum Band di Kota Bogor prestasinya terus naik meningkat serta fasilitasnya akan diperbaiki. Mulai dari menganggarkan alat-alat drum band. Serta kedepan Kota Bogor selalu siap menjadi tuan rumah berbagai event.

    "Semoga bisa menjadi inspirasi untuk memperkuat harmoni dan kebersamaan," pungkasnya. (fla/indra) SZ

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus