Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    FPK Kesbangpol Bogor Gelar Rakor Antisipasi Konflik Daerah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22187.jpg

    KOTA BOGOR-Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bogor menggelar rapat koordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Satuan Kerja Perangkat Daerah dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat sekaligus mengantisipasi adanya konflik sosial.

    "Selain menciptakan keamanan dan ketertiban, tujuan acara ini untuk mendeteksi dini adanya konfilk sosial di daerah," kata Asisten Perekonomian, Pembangunan dan kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bogor, Edgar Suratman saat membuka acara di Aula BKPP (Balai Seda Kencana), Jalan Ir. H. Djuanda, Kota Bogor, Rabu (29/03/17).

    Kegiatan FPK tahun 2017 ini, lanjut Edgar merupakan upaya untuk mengantisipasi, mengeliminir serta mendeteksi permasalahan bernuansa suku/etnis yang dapat menimbulkan konflik sosial yang meluas diantara masyarakat.

    "Antisipasi dengan meningkatkan teloransi antar etnis,suku, ras dan kelompok/organisasi di masyarakat khusus kota Bogor," ungkapnya.

    Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pembaruan Kesbangpol Kota Bogor, Sujarwo mengatakan, acara FPK ini ingin mewujudkan kehidupan masyarakat yang harmonis, saling menghargai dalam menjaga persatuan dan kesatuan dalam keutuhan bangsa.

    Peserta kegiatan FPK dihadiri para tokoh agama, suku, ras dan etnis, aparat Kelurahan yang berasal dari kecamatan Tanah Sareal, Kecamatan Bogor Tengah, juga pengurus dan anggota FPK Kota Bogor dengan narasumber Kepala Kesbangpol kota Bogor, Fordinan dan perwakilan Ketua FPK ,Cheppy Harun. (lani) SZ

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus