Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher : Buatlah Program Untuk Hal-hal Sangat Berguna

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22188.jpg

    BANDUNG-Kesadaran tertinggi seorang manusia adalah ada pada perencanaan, dimana adanya kesadaran seseorang untuk menatap masa depannya dengan perencanaan yang baik. Penggunaan teknologi dalam pemerintahan bertujuan agar pelaksanaan pembangunan bisa lebih akurat, efektif, dan efesien dari segi waktu, dan anggaran. Hal demikian ia sampaikan saat memberikan arahan melalui vidcon dari Gedung Pakuan, Rabu (29/3) dengan para peserta Pramusrenbang Wilayah II Purwakarta.

    Menurut Gubernur, kesadaran tertinggi seorang manusia adalah ada pada perencanaan, dimana adanya kesadaran seseorang untuk menatap masa depannya dengan perencanaan yang baik.

    “Tidak ada kesuksesan tanpa perencanaan yang baik, maka hadirkanlah sebuah perencanaan dengan sebaik-baiknya”, ungkap Gubernur Heryawan.

    Selain ingin merencanakan banyak hal ke depan, juga harus menuju tujuan yang ingin dicapai sesuai yang sudah tercatat dalam dokumen baik RPJMD maupun RPJPD. Dokumen tersebut menjadi acuan dalam membuat rancangan program kegiatan yang akan dilakukan untuk tujuan yang ingin dicapai, dimana pada saat yang sama ada hambatan yang perlu diselesaikan bersama-sama dengan anggaran dan kemampuan yang dimiliki bersama-sama, jelas Gubernur.

    Dengan anggaran yang terbatas, maka penentuan program adalah untuk hal-hal yang sangat berguna bagi masyarakat Jawa Barat. Jika anggaran terbatas maka ada skala prioritas yang harus didahulukan, tambahnya. 

    Lebih lanjut Gubernur mengungkapkan, hadirkan program kerja yang tidak hanya bertumpu pada sumber anggaran yang ada, tetapi juga hadirkan gerakan masyarakat yang dipelopori oleh Pemprov Jabar. Hadirkan program-program yang “Menggerakan untuk menjaga”, misalnya dalam konteks penghijauan dengan menghadirkan lingkungan bersih melalui proyek-proyek percontohan sehingga masyarakat memahami dan meneruskan program. 

    Selain itu, juga hadirnya air bersih yang memadai diakses oleh seluruh masyarakat, serta mengurangi banyaknya sampah. Ketika masalah sampah terselesaikan maka udara pun akan bersih sehingga biaya kesehatan akan tertekan dan kemudian orientasi kesehatan dapat ditujukan ke tindakan melalui program promotif dan program preventif.

    Gubernur mengajak untuk merumuskan program apa yang paling bermanfaat pada berbagi bidang termasuk hadirkan berbagai inovasi. 

    “Dengan anggaran terbatas mari buat gerakan-gerakan masyarakat untuk menjadi gerakan sosial yang kemudian dengan sendirinya dapat menyelesaikan masalah secara mandiri dan bersama-sama dengan pemerintah dan stakeholder,” pungkas Gubernur.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus