Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPPD Peringati 13 Penunggak Pajak

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22205.jpg

    BANDUNG-Sebanyak 5 hotel, 4 restoran serta 3 tempat hiburan yang membuka bisnisnya di Bandung, mendapat teguran dari Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Kota Bandung dengan cara menempelkan stiker di pintu masuk.

    Kepala Bidang Pengendalian Pajak BPPD Kota Bandung, Apep Insan Parid mengatakan, peringatan dilakukan karena wajib pajak tersebut tidak juga membayar pajak sesuai waktu yang sudah ditentukan, meski sudah mendapat peringatan pertama.

    “Data dari kita, masa Februari ini mereka belum membayar pajak yang jatuh tempo 15 Maret 2017, sesuai regulasi 7 hari setelah jatuh tempo kita beri teguran dan jika masih tidak diindahkan maka disampaikan teguran ke-2 yang disertai penempelan stiker atau media peringatan,” ucapnya.

    Apep mengaku, pihaknya tidak mengetahui secara pasti nilai rupiah yang harus dibayarkan oleh para wajib pajak tersebut, karena setiap bulan pajak yang harus dibayar oleh pengelola atau pemilik selalu berbeda.

    “Mengenai jumlah tunggakan belum bisa ditentukan karena hotel, restoran maupun tempat hiburan tergantung pelaporan dari mereka,” ucap Apep, disela-sela kegiatan, Kamis (30/03).

    Sebelumnya Kepala BPPD Kota Bandung, Ema Sumarna, menargetkan tahun ini Kota Bandung mampu meraih pendapatan dari pajak sebesar Rp 2,4 triliun, dimana pajak hotel diharapkan bisa menyumbang Rp 300 miliar.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus