Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Agar Kebijakan Akurat, Semua Harus Berdasarkan Data

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22221.jpg

    KOTABOGOR-Inovasi berupa Blue Room yang baru saja diluncurkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor selain sebagai yang pertama dan satu-satunya di Indonesia, juga sangat cerdas untuk menghimpun seluruh data base penduduk.

    Sebab, Blue Room yang telah dibangun Disdukcapil Kota Bogor itu menyajikan data kependudukan secara real time yang diaplikasikan melalui dashboard Disdukcapil dengan sebutan Sistem Informasi Data Administrasi Kependudukan (Sitanduk).

    Seperti dikatakan Wali Kota Bogor Bima Arya saat meresmikan Blue Room di Kantor Disdukcapil, Jalan Achmad Adnawijaya (Pandu Raya), Bantar Jati, Kota Bogor, Kamis (30/03/17), bahwa apa yang terdapat di dalam Blue Room menjadi satu hal yang sangat penting bagi Pemerintah Kota Bogor.

    "Sebab, jika kita ingin kebijakan itu akurat pasti semuanya berdasarkan data. Supaya tidak salah merancang, maka dibutuhkan basis data yang kuat. Tidak terbayangkan oleh saya bahwa ini (Blue Room) akan direspon dengan sangat cepat. Jadi, terima kasih untuk Pak Dodi (Kepala Disdukcapil) beserta jajaran," ungkap Bima. (Donni/Tria/Foto:Hari) SZ

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus