Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Produk UMKM Jabar Akan Mampu Kuasai Pasar Global

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22228.jpg

    BANDUNG–Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) asal Jawa Barat dengan menggunakan sistem pemasaran online bisa menguasai pasar global.

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan selama ini produk UMKM hanya dikenal sebatas masayarakat di Jawa Barat saja tetapi dengan menggunakan sistem online bisa dipasarkan lebih luas lagi.

    “Selama ini produk UMKM Bandung biasanya dikenal oleh konsumen dari Bandung juga, ketika dijajakan di pasar Ciroyom dikenal hanya oleh pembeli di situ saja. Tapi ketika sudah di onlinekan  bukan hanya orang Papua saja, bahkan Amerika pun bisa melihat produk orang Bandung,”paparnya kepada wartawan di Bandung, Jumat (31/3/2017)

    Heryawan menjelaskan, jika produk yang dihasilkan menarik maka tidak mustahil konsumen dari luar negeri akan membeli produk UMKM Jawa Barat. Menurutnya, dengan inovasi teknologi pemasaran online yang disediakan oleh Kominfo  bisa menghemat biaya promosi produk.

    “Inilah inovasi teknologi yang luar biasa, dulu mempromosikan produk harus melalui iklan dulu sekarang tinggal klik ke jaringan online yang disediakan oleh Kominfo sehingga masayarakat bisa memasarkannya dengan baik,”paparnya.

    Gubernur Jabar yang akrab disapa Aher ini menilai UMKM sebagai tulang punggung (backbone) perekonomian Indonesia, terbukti ketika krisis terjadi melanda negeri ini, yang sering menghantam berbagai perusahaan besar UMKM masih mampu bertahan menghadapi krisis ekonomi.

    “UMKM ini merupakan tulang punggungnya perekonomian Indonesiayang mampu bertahan menghadapi krisis ekonomi,”pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus