Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    FFB Akan Umumkan Nara film dan Film Terpuji Tanggal 6 Mei

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_0838.JPG

    BANDUNG – Forum Film Bandung akan mengumumkan nara film dan film terpuji dalam Festival Film Bandung (FFB) 2011 tanggal 6 Mei besok. Dalam FFB ke-24 ini, yang dinilai dan diamati sedikitnya ada 78 judul film Indonesia, lebih dari 300 judul sinetron, dan 102 judul film asing atau impor. Menurut Ketua FFB Eddy D Iskandar, dari jumlah itu, ada 5 film, dan 5 sinetron  yang masuk dalam nominasi terpuji FFB 2011.

    “Ada 5 film dan 5 sinetron yang masuk dalam nominasi film dan sinetron terpuji FFB 2011 kali ini. Film dan Sinetron mana yang akan mendapatkan penghargaan terpuji, ya lihat saja besok” katanya.

    Sementara itu, untuk penghargaan nara film (orang-orang yang terlibat dalam film-red) terpuji, sebagian masih didominasi oleh muka-muka lama seperti Deddy Mizwar, Matias Mucus, Lola Amaria, dan Lukman Sardi. Namun sebagian juga ada muka-muka baru seperti Dude Herlino, Tengku Firmansyah, Reza Rahadian, dan Irwansyah. Menurut Eddy, pengamatan dilakukan dalam setahun terakhir yang dilakukan oileh regu-regu pengamat, baik itu film, maupun sinetron.

    “Pengamatan atau sebutlah semacam penilaian, dilakukan dalam setahun terakhir. Pengamatan dilakukan oleh regu-regu pengamat. Ada yang selama setahun itu mengamai berbagai judul sinetron, ada pula yang menamati film baik film Indonesia maupun film impor” ujar Eddy.


    “Sebelum meninggal Mimi pernah menitipkan untuk menjaga Walanjaya (putra laki-laki Aerli yang berusia 2 tahun) agar dibina terus untuk melanjutkan tari Topeng Cirebon kelak” kata Aerli.

    Di Bulan Mei ini, Aerli mengaku akan shooting film Cahaya di Atas Cahaya. Peran dia dalam fim itu, tetap sebagai peari Topeng Cirebon, yang sudah menjadi hidup dan penghidupannya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus