Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar Sebut 100 Persen KUR Bagi UMKM Tersalurkan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22231.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan persoalan permodalan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mendapatkan bantuan melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang sudah dikucurkan.  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar sejak tahun 2011 sudah menerbitkan kredit cinta rakyat yang sudah tersalurkan 100 persen bagi UMKM.

    “Ini sebuah kebanggan bagi kami dan semuanya karena Pemprov Jabar selalu memperhatikan dana yang bergulir baik yang ada di Kementerian pusat mapun yang bergulir di Kabupaten/Kota sudah tersalurkan 100 persen,”paparnya  kepada wartawan di Bandung, Jumat (31/3/2017)

    Menurut Gubernur, dalam penyaluran permodalan ini, Pemprov Jabar  melakukan proses dana bergulir dengan sistem perbankan sehingga menjadi percontohan bagi provinsi lain misalnya uang Pemprov ditabungkan ke perbankan sebanyak Rp 600 miliar untuk beberapa angkatan, angkatan pertama Rp165 miliar dan tahun kelima bisa kembali ke pemerintah.

    “Alhamdulillah, di tahun ke lima semua dana bergulir tersebut balik lagi utuh ke Pemprov tanpa kurang sedikit pun pada akhir 2016,”ucapnya.      

    Pria yang akrab disapa Aher pun menilai bahwa kondisi UMKM di Jabar sudah cukup baik dalam mengembalikan dana bergulir tersebut. Hal ini tidak terlepas dari peran Pemrov Jabar dalam melakukan pembinaan kepada para pelaku UMKM.

    “Saya apresiasi kepada para pelaku UMKM yang jujur melakukan usahanya sehingga dana tersebut balik lagi ke pemerintah. Ini hasil dari pembinaan, pengelolaan dari Pemprov Jabar sehingga mereka mampu bekerja keras dan bekerja cerdas,”pungkasnya. (MAT)   

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus