Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan : Masyarakat Jawa Barat Harus Pintar Sehat Profesional dan Bertakwa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gub2.jpg

     

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan profil masyarakat Jawa Barat ke depan memiliki 4 kriteria, yakni; berpendidikan, sehat, berdaya saing/profesional dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu Pemerintah Provinsi Jawa Barat meluncurkan sejumlah kebijakan dan program pembangunan terkait dengan pembinaan sumberdaya manusia, infrastruktur, kesehatan dan ekonomi. Semua itu menurut Heryawan guna mewujudkan masyarakat Jawa Barat yang Mandiri, Dinamis dan Sejahtera.
     
    “Masyarakat Jawa Barat ke depan haruslah berpendidikan, sehat jasmani dan rohani, berkantong tebal alias berjiwa wirausaha dan profesional dan bertakwa kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa,” tegas Heryawan di dua kesempatan yang berbeda, yakni Majelis Taklim At-Taqwa Cikidang Cianjur dan Pondok Pesantren Dzikir Al-Fath Karang Tengah Gunung Puyuh Kota Sukabumi, Rabu (4/5). Hadir masing-masing di kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Cianjur dan Wakil Walikota Sukabumi, beserta jajaran OPD Provinsi Jawa Barat.
     
    Lebih lanjut Heryawan menegaskan untuk mewujudkan semua itu harus butuh dukungan semua pihak. Apalagi dengan kondisi keterbatasan anggaran Pemerintah, maka dibutuhkan pihak ketiga, seperti kalangan dunia usaha dan masyarakat yang peduli pada pembangunan Jawa Barat. “Jawa Barat masih membutuhkan banyak ruang kelas, puskesmas, lapangan kerja dan infrastruktur. Sehingga kerjasama dan sinergitas semua pihak sangat dibutuhkan. Sebagai wujud tanggungjawab dan partisipasi aktif pada pembangunan di Jawa Barat,” tuturnya.
     
    Menurut Heryawan dirinya optimis untuk mewujudkan cita-cita dan keinginan tersebut. Apalagi Jawa Barat dianugerahi kelimpahan sumberdaya alam dan manusia. Semua itu harus disyukuri dengan cara mengolah dan memanfaatkan seoptimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat. Tentunya guna mengolah sumberdaya alam tersebut dibutuhkan kualitas sumberdaya manusia yang memadai. Dengan dasar itu maka fokus pembangunan di Jawa Barat diantaranya yang utama adalah pendidikan dan pembentukan karakter membangun.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus