Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Netty : Dunia Anak Adalah Bermain

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22243.jpg

    BANDUNG-Bunda Paud Jawa Barat Netty Heryawan mengatakan bahwa dunia anak-anak itu dunia bermain. Jadi sebagai orangtua jangan terlalu memaksakan anak-anak belajar terlalu berat sebelum usianya cukup untuk mengikuti pendidikan formal.

    Oleh karena itu, Netty memberikan apresiasi pada Galamedia dengan mengadakan Lomba Menggambar dengan tema "Cinta Lingkungan Cinta Kota Bandung". Lomba diikuti oleh Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) se Kota Bandung, sebanyak 500 anak-anak yang berusia 3 - 6 tahun di Miko Mall Lantai 2 Bandung, Sabtu (1/4/17). 

    "Juga pada orangtua yang hadir bahwa sadar betul dunia anak adalah bermain. Berikanlah kesempatan seluas-luasnya untuk anak mengekspresikan diri, salah satunya dengan menggambar dan mewarnai," ungkap Netty.

    Pada kesempatan ini Netty menitipkan pesan pada orangtua, penyelenggara pos Paud, dan pendidik bahwa yang namanya Paud itu isinya bukan belajar seperti di sekolah biasanya. Tetapi harus memenuhi empat aspek yaitu kesehatan, pengasuhan, pendidikan dan perlindungan. Sehingga tujuannya bukan angka nilai tapi bagaimana anak-anak tumbuh kembang secara optimal.

    Selain itu juga Netty mengingatkan para orangtua, saat ini anak-anak kita agar dijamin keamanannya dari berbagai kekerasan. Mulai dari kekerasan fisik, psikis, seksual dan penelantaran. 

    Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung Mia Rumiasari mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari pendidikan anak usia dini. Tentunya harus dimaksimalkan terus dilakukan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Bukan saja tugas pemerintah kota maupun provinsi tetapi seluruh warga masyarakat harus memberikan input untuk pendidikan kedepannya.

    Dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung Mia Rumiasari, Direktur Galamedia Hilman Djayadiredja, Ketua Bidang Sosial dan Ekonomi Himpaudi Kota Bandung Atikah Susilawati dan Sekretaris IGTKI Kota Bandung Herman Sutiana.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus