Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sanggar Tari Gandes Pamantes Gelar Evaluasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22255.jpg

    KOTA BOGOR-Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman mengapresiasi kegiatan Evaluasi Sanggar Tari Gandes Pamantes ke-XI yang diikuti 69 peserta anak didik dari jumlah 169 peserta di halaman Kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (02/04/2017).

    Pagelaran Evaluasi Sanggar Tari Gandes Pamantes ini dibuka Wakil Usmar Hariman didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Shahlan Rasyidi dan Ketua Sanggar Indi Febriyanti juga dihadiri para orang tua siswa Sanggar Gandes Pamantes.

    Usmar mengatakan, Sanggar Tari Gandes Pamantes dalam khasanah tradisi di Kelurahan Situ Gede ini sudah berkembang dengan anak-didik hingga dilakukan evaluasi agar bisa naik tingkat.

    "Kami melihat siswa tingkat pemula sampai tingkat mahir sudah berkembang, sebuah sanggar berhasil dalam mendidik siswanya hingga tampil di tingkat daerahnya sampai ke tingkat yang lebih tinggi lagi," katanya.

    Keberhasilan sebuah sanggar tari kata Usmar, harus didukung oleh lapisan masyarakat terutama dorongan para orangtua siswa itu sendiri agar membuahkan prestasi dalam sebuah karya seni budaya sunda di daerah, terutama tarian khas Jawa Barat dengan Jaipongnya.

    Senada diungkapkan, Kepala Disparbud Kota Bogor, Shahlan Rasyidi, kemampuan siswa dalam mempelajari Seni tari jaipong yang diajarkan oleh pengajarnya nantinya akan dinilai oleh tim juri.

    ”Siswa berhasil dalam sebuah tarian dinilai tim juri yang akan menentukan, apabila belum berhasil maka siswa harus lebih giat lagi belajar di sanggar ini," tutur Shahlan.

    Lanjut Shahlan, tentunya bagi siswa yang memperoleh hasil hingga naik tingkat atau ke jenjang berikutnya, maka penampilan tarian jaipongnya sudah berhasil. (Lani) SZ

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus