Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Iwa: Tingkatkan Koordinasi Perlancar Arus Mudik Lebaran 2017

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22262.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Pusat meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat memfokuskan  penuntasan sejumlah persoalan di lapangan terkait kesiapan mudik lebaran 2017.

    Sekda Jabar Iwa Karniwa mengatakan permintaan tersebut merupakan salah satu poin rapat koordinasi teknis persiapan transportasi mudik lebaran 2017 yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Panjaitan dan Menteri Perhubungan Budi Karya di Jakarta, Senin (3/4).

    "Salah satu kesimpulan rapat, Pak Menko meminta semua pihak harus meningkatkan koordinasi dan berkinerja untuk menurunkan tingkat kemacetan dan kecelakaan serta peningkatan pelayanan pada masyarakat," paparnya.

    Menurutnya Jawa Barat sebagai pusat dan tujuan lintasan mudik saat ini bersama Polda Jabar dan pihak terkait sudah mengidentifikasi dan memecahkan sejumlah persoalan di lapangan terkat mudik.

    "Pertama untuk lintasan pantura mengatasi 14 titik pasar tumpah sekaligus percepatan perbaikan infrastruktur," katanya.

    Selanjutnya untuk jalur selatan, rapat meminta bagaimana pihak terkait bisa terus mengurangi kemacetan Rancaekek, Nagreg Limbangan, Kadungora, Leles dan Ciawi.

    "Sejumlah kerusakan jalan di sejumlah jalur juga turut kami laporkan," paparnya.

    Kondisi kemacetan dan perbaikan infrastruktur  untuk jalur tengah daerah Ciawi, Puncak dan Cipanas pun diminta untuk dituntaskan. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus