Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Smith: Jabar Gambaran Indonesia Sesungguhnya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22285.jpg

    BANDUNG-Menteri Perdagangan dan Industri Australia Selatan, Martin Hamilton Smith membagikan pengalamannya mengunjungi Indonesia. Menurutnya hal ini merupakan momen yang sangat berharga. Pertama kali dia ke Indonesia pada tahun 1974, sebagian besar orang ketika ditanya Indonesia mereka sangat mengetahuinya yaitu Jakarta, salah satu kota besar yang sangat indah. Namun jika kita bepergian ke luar Jakarta misalnya ke Bandung atau Jawa Barat maka kita akan menemukan Indonesia yang sebenarnya, yaitu Indonesia yang berbeda pada umumnya orang tahu.

    “Jawa Barat orang-orangnya lebih ramah contohnya Bapak Gubernur dan tentunya orang-orang lainnya yang sangat menyenangkan,” tutur Smith saat memberikan sambutan pada acara South Australia Business Delegations Visit To West Java di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Senin (3/4/2017).

    Smith mengaku pertama kali ke Indonesia saat usia 19 tahun pada 1974 ketika pertukaran kadet atau prajurit Australia dengan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI). “Saat itu pertama kali saya mengenal orang Indonesia dan menjadi teman baik dengan mereka,” imbuhnya.

    Indonesia merupakan negara yang paling dekat dan akrab dengan Australia. Oleh karena faktor tersebut diharapkan kedekatan ini akan terus terjalin di masa yang akan datang. Meski kerja sama ini dilakukan antar Provinsi dengan negara bagian namun tidak tertutup kemungkinan akan diperkuat kerja sama di tingkat nasional.

    “Kerja sama antara Jawa Barat dengan Australia merupakan subnasional tapi dengan kerja sama antar provinsi dan negara bagian dan kota yang berbasis masyarakat maka kerja sama tersebut yang nantinya akan memperkuat kerja sama tingkat nasional,” ucapnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus