Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Pantau Pelaksanaan UNBK

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22290.jpg

    SUMEDANG-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau disebut juga Computer Based Test (CBD) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya.

    Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan berkesempatan melaksanakan monitoring UNBK di Sekolah menengah Kejuruan (SMK) Negeri Situraja, Selasa, (4/4), dengan didampingi oleh Asisten Pembangunan, Ir. H. Dede Hermasah, Kepala Bagian Humas dan Protokol, H. Asep Tatang Sujana, M.Si, Serta Ketua PGRI Kabupaten Sumedang, Dede Suhayat.

    Kepala Sekolah SMKN Situraja, Drs. Elis Herawati M.Pd menerangkan pelaksanaan ujian ini digelar selama empat (4) hari hingga tanggal 6 April 2017 mendatang. Menurut Elis, sebanyak 336 orang murid dari tiga jurusan di SMKN Situraja mengikuti ujian dengan dibagi kepada 3 sesi. “UNBK ini di ikuti oleh para siswa dari 3 jurusan yang ada di SMKN Situraja, yaitu jurusan RPL (Rancangan Perangkat Lunak), TKR (Tehnik  Kendaraan Ringan), Serta TSM (Tehnik Sepeda Motor)“ Papar Elis.

    Masih menurut Elis, sebelum UNBK dilaksanakan, pihak sekolahnya telah melakukan simulasi selama 3 hari untuk para siswa, hal tersebut dilakukan, agar siswa  lebih siap serta diharapkan bisa mendapatkan nilai yang memuaskan dalam pelaksanaan UNBK tersebut.

    Mengingat pentingnya pelaksanaan UNBK tersebut, salah seorang siswa SMKN Situraja, Dede Ali Rahman, yang kondisinya masih cedera akibat 2 bulan lalu mengalami kecelakaan pun kini memaksakan diri untuk tetap ikut pelaksanaan ujian itu. Walapun dalam pelaksanaan UNBK tersebut Dede harus mengikutinya sambil berbaring di ruang Kepala Sekolah.” Saya merasa bahagia dan juga terharu bapak bupati mau mengunjungi dan memperhatikan saya”, Kata Dede.

    Senada dengan Dede, Imas Rohaeni, ibu Dede pun merasakan hal sama seperti yang dirasakan anaknya, “Alhamdulillah, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak sekolah dan juga bapak bupati atas perhatiaannya”, Ujarnya.

    Pada kesempatan tersebut, bupati Eka juga berkenan mengunjungi Ade dan memberikan sejumlah santunan untuk Ade. ”Yang penting Ade tenang, jangan grogi dalam melaksanakan ujian. Pokoknya konsentrasi. Mudah-mudahan ujiannya lancar dan mendapat hasil yang memuaskan”, Ucapnya.

    Dengan pelaksanaan ujian berbasis komputer ini, bupati mengharapkan para tenaga pengajar dan para siswa bisa bekerja sama agar UNBK berhasil. “Saya rasa, semua pihak sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Insha Allah  semuanya dapat berjalan dengan lancar, yang penting semuanya sehat dan konsentrasi.Makanya saya tidak melihat mereka secara langsung, takutnya mengganggu konsentrasi mereka” Pungkasnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus