Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mudahkan Pendaftar BPJS Kesehatan Buka Layanan “Dropbox”

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22303.jpg

    BANDUNG-Bagian dari upaya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan mendaftar menjadi peserta,  BPJS Kesehatan telah membuka layanan baru dengan nama “Dropbox” sejak 1 April 2017 lalu.

    Kepala Unit Hukum, Komunikasi Publik, dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Utama Bandung, Ika Kartika mengatakan, dengan sistem ini akan mengurangi antrian masyarakat yang akan mendaftar menjadi peserta BPJS Kesehatan.

    “Calon peserta mandiri atau perorangan tinggal mengisi formulir pendaftaran, mengisi no telepon yang bisa dihubungi, mengisi faskes primer yang dipilih, memilih kelas yang diambil kemudian masukkan dalam map dan masukkan dalam boks yang disiapkan,” ucapnya.

    Menurut Ika, setelah persyaratan disimpan di dalam box, calon peserta sudah boleh pulang dan tinggal menunggu konfirmasi dan mendapatkan nomor Virtual Account melalui SMS dan jika ada data yang kurang lengkap, pihak BPJS Kesehatan akan mengonfirmasi secara langsung melalui telepon.

    “Sesuai ketentuan, untuk waktu tunggu mulai dari pendaftaran hingga peserta menerima kartu hanya membutuhkan waktu 14 hari,” kata Ika, kepada www.Jabarprov.go.id, dalam sebuah diskusi, Selasa (04/04). (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus