Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lima Pustakawan Jabar Bakal Studi Banding Ke Luar Negeri

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22306.jpg

    BANDUNG-Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (BAPUSIPDA) Provinsi Jawa Barat, Tati Iriani, mengatakan, sebanyak lima pustakawan Jawa Barat akan mengikuti studi banding ke Australia pada Juli 2017 mendatang.

    Hal itu sebagai tindak lanjut dengan negeri asal kangguru dalam meningkatkan kemampuan dan juga pengetahuan pustakawan di Jawa Barat.

    "Lima orang Pustakawan akan dikirim ke Australia untuk menimba ilmu dan juga meningkatkan skillnya dalam dunia perpustakaan," katanya kepada wartawan di Bandung, Selasa (4/4/2017).

    Tati mengatakan kerjasama tersebut merupakan kerjasama transfer ilmu pengetahuan tentang perpustakaan. Sebab, pihaknya ingin mendahulukan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Jawa Barat. 

    Selain itu, BAPUSIPDA juga mengadakan kerja sama dengan Australia Selatan tentang metoda dan pendekatan pemgembangan literasi.

    Menurutnya, dalam memenuhi target identifikasi kualitas membaca di Jabar, ia juga ingin mempunyai semacam guidance atau petunjuk.

    "Kami akan bekerjasama dengan IKAPI Jabar untuk menerbitkan setiap buku dengan disertai level membaca. Pasalnya di Australia setiap buku sudah mempunyai indikator level hingga level 30, sedangkan kita belum punya ukurannya," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus