Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dinkes Jabar Terus Tingkatkan Kualitas Tenaga Medis

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22314.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar terus meningkatkan kuantitas dan kualitas tenaga medis di tujuh rumah sakit rujukan regional Jawa Barat. Salah satunya, penambahan dokter spesialis yang telah melalui proses pendidikan.
     
    Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Dodo mengatakan, tujuh rumah sakit rujukan regional di Jawa Barat tersebut meliputi RSUD Cibabat di Cimahi, RSUD Al Ihsan di Baleendah, RSUD Cibinong di Bogor, RSUD Karawang, RSUD Soekardjo di Tasikmalaya, RSUD Syamsudin di Sukabumi.
     
    Menurutnya jumlah pasien yang ada di RS Hasan Sadikin terbilang banyak, Adanya BPJS Kesehatan bisa dirujuk ke rumah sakit regional. Jadi dengan adanya rumah sakit rujukan regional, semua pasien tidak harus ke RS Hasan Sadikin," katanya kepada wartawan di Bandung, Selasa (4/4/2017).
     
    Dodo menambahkan, pihaknya akan meningkatkan pelayanan di setiap rumah sakit rujukan tersebut. Meski tidak dilakukan disemua unit, namun peningkatan dilakukan disatu persatu unit didahului dengan rumah sakit yang menangani penanganan penyakit dengan jumlah pasien terbanyak di masing-masing daerah.
     
    “Rumah sakit rujukan regional dapat menambah unit pelayanan cuci darah untuk penyakit ginjal, jantung, diabetes, atau pelayanan kemoterapi untuk pasien kanker,”pungkasnya. (MAT)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus