Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Alokasi Kredit Cinta Rakyat Jabar Capai Rp 600 Miliar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22320.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mengalokasikan Kredit Cinta Rakyat (KCR) sebesar Rp 600 miliar. Kredit ini ditujukan untuk meningkatkan keberadaan dan daya saing sekaligus mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

    "Pemrov mengalokasikan KCR sebesar Rp 600 miliar. Sejak pertama kali bergulir hingga kini, total penyalurannya mencapai Rp 365 miliar," kata Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, kepada wartawan di Bandung, Rabu (5/3/2017).

    Selain menggulirkan KCR, sambung Gubernur, pihaknya juga menggulirkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebagai upaya meningkatkan kapasitas dan daya saing UMKM khususnya persoalan bantuan modal.

    Gubernur yang akrab disapa Aher ini mengatakan program KUR tersebut berlangsung lancar. Sebab, sejauh ini, pengembalian dana KUR lancar dan tidak mengalami kemacetan. 

    "Proses penyalurannya dilakukan secara profesional dengan mengadopsi sistem perbankan, sehingga pelaksanaan pengelolaannya bukan saja melibatkan Aparat Sipil Negara (ASN). Oleh karena itu, ke depan kita berencana mengalokasikan anggaran program KUR kembali pada APBD Perubahan 2017," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus