Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jumono: Yang Lebih Penting Pasca Pelatihannya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/jumono.jpg

    BANDUNG – Ketua Forum Perjuangan Kaum Difabel Bandung Raya Jumono menyambut baik dengan dibangunnya Gedung Pelatihan Untuk Penyandang Masalah Sosial di Kabupaten Bandung. Namun menurut Jumono, yang lebih penting dari itu adalah pasca para kaum difabel itu mendapat pelatihan. Menurut Jumono, pemerintah tetap harus menyediakan sarana dan prasarana untuk mendukung mereka.

    “Bagus sekali kalau Kabupaten Bandung kini sudah memiliki gedung pelatihan keterampilan untuk kaum difabel. Dengan pelatihan itu, kaum difabel bisa mandiri nantinya. Namun yang lebih penting dari itu juga adalah menyiapkan sarana dan prasarana di lapangan nantinya untuk mendukung aktifitas mereka” tutur Jumono, Jum’at (6/5).

    Menurut Jumono, permasalahan penyandang cacat bukan hanya tanggung jawab dinas sosial saja, tetapi juga lintas sektoral, termasuk DPRD dengan dukungan anggaran yang memadai. Tanpa dukungan lintas sektoral, maka pelatihan yang dilakukan akan tidak ada gunanya.

    “Semua harus mendukung, karena tanpa dukungan lintas sektoral, keterampilan yang didapat oleh penyandang cacat tidak akan terpakai nantinya. Misalnya juga harus ada dukungan permodalan untuk mengaplikasikan keterampilan yang didapat. Dengan itu, maka kaum difabel dijamin akan bisa lebih mandiri” katanya.

    Diberitakan sebelumnya, Bupati Bandung Dadang Naser meresmikan Gedung Pelatihan Penyandang Masalah Sosial di Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus