Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cellica Lepas PL Praja IPDN

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22339.jpg

    KARAWANG-Sebanyak 440 orang Madya Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Jatinangor telah selesai melaksanakan Praktek Lapangan II di 6 (enam)Kecamatan se-Kabupaten Karawang.

    Rabu pagi (5/4), bertempat di Plaza Pemda Karawang, Praktek Lapangan II Madya Praja IPDN Kampus Jatinangor Tahun Akademik 2016/2017 di Kabupaten Karawang, Propinsi Jawa Barat secara resmi ditutup oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurachadianna.

    Dimana 258 orang Madya Praja putra, 182 orang Madya Wanita praja telah selesai melaksanakan praktek lapangan selama 21 hari dari tanggal 16 Maret sampai 5 April 2017 yang dilaksanakan di 6 Kecamatan dan 22 Desa yang ada di Kabupaten Karawang. Dengan dibantu oleh 45 orang purna praja tim teknis lapangan, yang terdiri dari 6 orang di tingkat Kecamatan, 22 orang ditingkat Desa, dan 17 orang purna praja di tingkat Kabupaten.

    Penutupan Praktek Lapangan tersebut ditandai dengan Pembacaan Naskah Perjanjian Kerja Sama Berita Acara Serah Terima Praktek Lapangan II Madya Praja IPDN dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Praktek Lapangan II Madya Praja IPDN sekaligus pemberian Cinderamata/ Plakat oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurachadianna dengan didampingi oleh Wakil Gubernur IPDN beserta Deputi Administrasi IPDN.

    Pada kesempatan tersebut dilaksanakan juga penyerahan Piala Kejuaran Futsal antar Madya Praja perwakilan desa dan kecamatan dimana Juara I dimenangkan oleh Madya Praja IPDN yang bertugas di Kecamatan Tegal Waru, Juara II oleh Kecamatan Lemah Abang Wadas dan Juara III dimenangkan oleh Madya Praja perwakilan Kecamatan Majalaya.

    Wakil Rektor IPDN, Reydonnyzar Moenek dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karawang yang sudah menjadi tuan rumah dan membantu terlaksananya praktek lapangan ini, dengan memberikan bimbingan dan pembinaan kepada seluruh Madya Praja 

    Dirinya mengatakan, banyak pengalaman dan manfaat yang telah didapatkan oleh para Praja IPDN selama menimba pengalamannya di Kabupaten Karawang ini. Sehingga para Praja dapat menimba ilmu kepemerintahan beserta segala dinamikanya dari pemerintah Desa, Kecamatan dan Kabupaten.

    "Saya atas nama IPDN mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada Bupati Karawang beserta jajarannya, dan permohonnan maaf yang seluas - luasnya, mana kala dalam kami berinteraksi ditengah - tengah masyarakat Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang ini jika ada hal yang tidak mengindahkan atau berkenan dihati bapak ibu semuanya,"pungkasnya.

    Sementara itu dalam kesempatan yang sama Bupati Karawang dalam sambutannya memberikan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada seluruh Praja IPDN yang telah mengabdi kepada Kabupaten Karawang selama menjalankan program praktek lapangan ini.

    Bupati mengucapkan banyak - banyak terima kasih kepada Wakil Rektor IPDN Kampus Jatinangor yang telah memberikan kepercayaan terhadap Pemda Karawang untuk ditunjuknya Kabupaten Karawang sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan Praktek Lapangan bagi Praja IPDN, dan ini suatu program yang cukup bagus dan menambah wawasan bagi PrajaIPDN Kampus Jatinangor dan dapat memberi manfaat bagi perkembangan pembangunan di segala bidang terutama di Kabupaten Karawang pada khususnya.

    Bupati menambahkan, sekiranya ada ucap, sikap dan perbuatan yang telah dilakukan oleh aparatur pemerintahannya baik Desa, Kecamatan maupun Kabupaten, yang kurang berkenan dihati para Madya Praja IPDN selama melaksanakan Praktek Lapangannya, harap dapat dimaklumi.

    Dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Karawang memohon maaf sebesar -besarnya atas kealpaan dan kekhilafan yang mungkin saja dilakukan. 

    Bupati Karawang juga berharap semoga kerja sama Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dengan IPDN dapat terus terjalin dengan baik.

    “Saya berharap, dengan pengalaman yang telah kalian dapatkan di Kabupaten Karawang ini, bisa menjadi bekal berharga untuk kesuksesan kalian kedepannya nanti‘’, tutupnya. (Nna)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus