Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bio Farma Bahas Evaluasi Program Imunisasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22355.jpg

    BANDUNG-Bio Farma dengan Kementerian Kesehatan gelar “Pertemuan Nasional Koordinasi untuk Intensifikasi Imunisasi Rutin Tahun 2017” diikuti 100 orang petugas imunisasi dari Dinas Kesehatan seluruh Indonesia.
      
    Dari relase PT Bio Farma, menurut Drajat Alamsyah, Kepala Divisi Penjualan Dalam Negeri Bio Farma “pertemuan ini sebagai evaluasi program imunisasi serta membahas rencana program imunisasi tahun 2017, Kami juga lakukan refreshment pengetahuan terkait distribusi dan penyimpann vaksin, dengan melihat langsung aktivitas Distribusi (Cold room) tempat penyimpanan vaksin Bio Farma yang nantinya didistribusikan ke seluruh Indonesia melalui Dinas Kesehatan Provinsi”. 

    Dr Elizabeth Jane Soepardi, Direktur Surveilans dan Karantina Kesehatan pun turut menyampaikan materi mengenai Kebijakan Program Imunisasi tahun 2017, yang dalam paparannya Jane mengatakan “Imunisasi di Indonesia adalah Mandatory, Imunisasi adalah hak anak untuk sehat, dan Negara melindungi hak anak tersebut” Petugas Imunisasi diminta untuk tidak kendor dalam menyadarkan masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit menular dengan imunisasi. Selain itu Dr Nancy Dian Anggraeni selaku Kasubdit Surveilans dan Respon KLB (Kejadian Luar Biasa) pun memaparkan mengenai kebijakan surveilans penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. 

    “Pertemuan ini bertujuan untuk  meningkatkan sinergi antara Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan Provinsi serta Bio Farma sebagai mitra strategis yang saling menunjang dalam program kebijakan, strategi dan pencapaian target penjualan” tutup Drajat. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus